0

Jika Tokoh-Tokoh Kartun Bunuh Diri

“Pameran ini menunjukkan sosok pahlawan dan kegagalan. Pahlawan tentunya selalu direfleksikan sebagai sosok yang abadi dan spesial. Namun saya ingin menyaksikan bila mereka mengalami kegagalan,” ujar perempuan berusia 49 tahun itu, seperti dikutip Orange, Senin (30/4/2012).

Pameran itu diberi judul “Broken Heroes,” selain menampilkan beberapa tokoh kartun yang sudah disebutkan sebelumnya, tokoh-tokoh Sesame Street, Ernie, juga ditampilkan dalam ilustrasi terbaring di parit. Begitu pula gambar Superman yang menabrak tembok.

Beberapa pengunjung mengatakan, Waller seharusnya malu menyaksikan karya seninya. Namun pemilik Galerie Deschler justu menilai, pameran yang digelarnya sangat bagus dan menarik.

Seorang seniman mendapat kecaman keras setelah menampilkan karya seninya yakni gambar tokoh-tokoh kartun seperti SpongeBob SquarePants, Winnie the Pooh, dan Hello Kitty melakukan aksi bunuh diri.

Patricia Waller menggambarkan SpongeBob dengan mengenakan rompi bunuh diri. Selain itu dirinya juga menampilkan gambar Winnie the Pooh yang sedang gantung diri.


 

Karya seni dari Waller dipamerkan di Galerie Deschler, namun karya seni itu sangat menuai kritik dari kalangan orangtua.


Seniman asal Jerman itu bahkan membuat ilustrasi yang lebih sadis lagi, yakni Hello Kitty yang melakukan harakiri dengan pedang serta Minnie Mouse yang terbaring di kolam berdarah. Perempuan itu mengklaim, karya seni ini memiliki arti yang cukup mendalam, meski dinilai cukup mengganggu.

Sumber :http://international.okezone.com/read/2012/04/30/214/620980/spongebob-bunuh-diri

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *