0

5 Penemuan Aneh Sepanjang Abad Ke-20

Abad ke -20 merupakan masa kegemilangan ilmu dan pengetahuan, selain banyak penemuan dan inovasi teknologi yang ditemukan, abad ini adalah masa perubahan cara berpikir dan peradaban manusia. Tapi tidak semua penemuan itu layak dimasukkan dalam buku sejarah. Sebab, beberapa temuan dinyatakan gagal, bahkan aneh dan konyol. Apa saja temuan yang masuk kategori tak berguna itu?
1. TV Kacamata
Ada ada saja dengan penemuan Orang Ini, penemuan ini ditemukan pertama kali oleh Hugo Gernsback pada 1963. Fungsi kacamata ini adalah si pengguna dapat menonton Tv  secara langsung, sembari melakukan aktifitas lainya. Berkonsep seperti kacamata yang dapat dibawa ke mana saja dan di mana saja. Namun karena tampilannya yang cenderung aneh, Produk ini tidak pernah dilirik untuk diproduksi secara luas.
2. Papan seluncur bermotor
 
Pernahkah Anda  mendengar papan seluncur bermotor? Sehingga Anda tak harus mengayuh papan seluncur untuk mendatangi ombak yang datang, karena papan ini bisa bergerak dengan sendirinya. Karya ini dibuat oleh Joe Gilpin, berasal dari Holywood pada tahun 1948. Cara kerjanya hampir sama dengan prinsip kapal motor, yaitu menggunakan kipas penggerak dibelakangnya sehingga dapat mengerakkan  papan seluncur.
3. Payung rokok Anti-hujan
 
Alat ini sangat cocok jika Anda sedang merokok dan tiba tiba hujan turun, inilah alat yang memiliki fungsi melindungi rokok anda apabila terjadi hujan. karya ini dibuat  oleh Presiden Zeus Corp, Robert L. Stern pada 1954. Namun  karena terlihat konyol dan aneh hingga sekarang tidak pernah di produksi secara luas.
4. Elektrometer Hubbart
 
Gila! Adalah kata yang pantas bagi Penulis fiksi ilmiah dan pendiri gereja aliran Scientology, L. Ron Hubbard dengan menggunakan elektrometer, Hubbard mencari tahu apakah tomat merasakan sakit pada tahun 1968. Apa yang ia lakukan berujung pada kesimpulan: ‘tomat menjerit saat dipotong’. Benar atau tidaknya tomat menjerit saat dipotong, toh itu merupakan penemuan yang sia sia karena tomat adalah jenis sayur sayuran yang pasti dipotong kan.
5. Rumah Bayi Berkawat 
 

Penemuan yang terakhir adalah rumah bayi berkawat  di mana kadang kawat diletakan di luar jendela gedung tinggi pada 1937. Kadang ini dibagikan pada anggota Chelsea Baby Club di London yang tak memiliki taman atau kepada orang tua yang tidak tega anaknya bermain di jalanan yang ramai

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *