0

10 Transfer Pemain Terpanas Musim Ini

Bursa transfer musim panas sudah berjalan 24 hari. Puluhan pemain pun sudah berganti klub. Tapi juga ada pemain yang masih menunggu-nunggu kepastian masa depannya dan tim yang dibelanya di musim ini.

Tapi hanya sedikit yang pemain dengan nama besar yang berganti tim. Nilai transfernya pun bisa dibilang luar biasa.

Berikut beberapa transfer pemain dengan nama besar sejauh ini.


Shinji Kagawa (Borussia Dortmund ke Manchester United | £13,200,000):

 Sejauh ini, Shinji Kagawa sudah memberikan kesan yang baik di mata rekan satu tim barunya di Manchester United. Pemain veteran seperti Rio Ferdinand hingga pelatih yang terkenal keras, Sir Alex Ferguson menyanjungnya.

Sanjungan bukan hanya karena performanya, tapi kemampuan beradaptasi dengan cepat. Usia yang masih muda, 23 tahun, skill dan kecepatan serta semangat khas pemain Jepang yang tak kenal menyerah dan pekerja keras ditunjukkan Kagawa dengan nyata.



Olivier Giroud (Montepllier ke Arsenal | £10,560,000):



Terlepas dari jadi tidaknya Robin Van Persie hengkang, Arsenal sudah memiliki pemain yang berpotensi menjadi bomber maut berikutnya.

Buktinya jelas, 21 gol untuk Montpellier di musim lalu, sekaligus membawa tim Ligue 1 Prancis tersebut menjadi juara di kompetisi domestik, sudah menjadi penegas bahwa Arsenal sudah memboyong pemain bagus.


Jordi Alba (Valencia ke Barcelona | £12,320,000):


Bergabung dan langsung menandatangani kontrak lima musim, Jordi Alba sepertinya akan diplot sebagai bek sayap andalan Barcelona di sisi kiri.

Penampilannya bersama Valencia sempat luput dari pantauan, tapi bersama Spanyol di Piala Eropa 2012, publik jadi tahu bahwa Barcelona sudah merekrut pemain berkelas.


Jan Vertonghen (Ajax ke Tottenham Hotspur | £11,000,000):


Setelah sempat berlarut-larut, negosiasi Tottenham dan Ajax akhirnya tuntas. Jan Vertonghen akhirnya resmi berlabuh di White Hart Lane.

Klub London Utara itu tahu Vertonghen adalah pemain yang dibutuhkan untuk memperkuat lini belakang mereka. Apalagi, pemain seperti William Gallas dan Michael Dawson rentan cedera.

Belum lagi Ledley King yang memutuskan pensiun, dan Vedran Corluka yang hengkang ke CSKA Moskwa. Vertonghen memang pilihan tepat bagi Tottenham.


Marco Reus (Borussia Moenchengladbach ke Borussia Dortmund | £15,048,000):


Tak banyak yang tahu pemain ini sebelum Piala Eropa 2012 bergulir. Bersama Jerman, Marco Reus menyita perhatian dengan penampilannya yang meledak-ledak.

Dengan usia yang masih muda, tapi punya skill mumpuni, Borussia Dortmund pun memboyongnya karena CV-nya sesuai dengan yang dibutuhkan klub. Apalagi Dortmund ditinggal Kagawa. Beda posisi memang, tapi kontribusinya tak boleh diragukan.


Sebastian Giovinco (Parma ke Juventus | £9,680,000):


Banyak yang memuji keputusan Juventus untuk mendatangkan pemain mungil itu dari Parma. Pasalnya Giovinco memang terkenal galak ketika dimainkan di sektor tengah.

Bersama Parma di musim lalu, ia mencetak 15 gol. Dengan rekor seperti itu, Juventus sangat beruntung bisa memiliki The Atomic Ant.


Didier Drogba (Chelsea ke Shanghai Shenhua | Gratis):

 Klub Cina tak ketinggalan membuat transfer besar di musim panas ini. Shanghai Shenhua sukses mendatangkan Didier Drogba dari Chelsea.

Diyakini Drogba belum habis dan Shanghai Shenhua boleh kembali bermimpi bisa tampil di Liga Champions Asia di musim depan, bahkan menjadi juara. Drogba punya banyak pengalaman untuk membawa timnya sukses.



Eden Hazard (Lille ke Chelsea | £35,200,000):


Musim lalu, catatan golnya terbilang bagus. Rata-rata 0,9 gol per pertandingan bersama Lille.

Hazard juga sudah beberapa kali membela tim nasional Belgia. Debutnya saja dimulai di usia 18 tahun. Hazard juga pernah meraih gelar pemain muda terbaik di Prancis dan pemain terbaik Prancis.

Dan Chelsea yang beruntung untuk merekrutnya dan langsung dikontrak lima musim.


Thiago Silva (AC Milan ke PSG | £36,960,000) :



Bek asal Brasil itu banyak disebut sebagai bek terbaik dunia saat ini. Keputusan AC Milan melepasnya pun banyak disebut sebagai keputusan bodoh.

Dan yang beruntung adalah Paris St Germain. Uang yang dikeluarkan memang besar, tapi sepadan dengan kemampuan yang dimiliki Thiago Silva dan kontribusinya nanti.


Zlatan Ibrahimovic (AC Milan ke PSG | £18,480,000) :



aris St Germain juga memboyong Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan, dan sekali lagi, klub Italia itu disebut sudah membuat kesalahan fatal.

PSG, lagi-lagi dipuji. Soalnya Ibra hampir selalu memberikan trofi juara untuk tim yang dibelanya. Ajax, Juventus, FC Internazionale dan Barcelona, juga AC Milan sudah pernah merasakan kontribusinya.

sumber : www.viva.co.id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *