0

5 Konsep Bangunan Hotel yang Unik

Jika anda penikmat traveling berduit pasti akan mencari hotel paling nyaman untuk beristirahat. Namun jika Anda seorang petualang sejati yang berharap bisa menikmati nuansa alami saat beristirahat, hotel dengan konsep unik yang akan dicari. Lantas untuk siapa sebenarnya hotel dengan konsep seperti di bawah ini?
1.    Jumbo Hostel (Stockholm)
Konsep bangunan hotel unik dengan menggunakan badan pesawat di Stockholm merupakan yang pertama di dunia. Dengan menyelamatkan bangkai pesawat Boeing 747 jumbo jet di Bandara Arlanda Stockholm, hotel ini memiliki 25 kamar. Setiap kamar berukuran 65 kaki dilengkapi tempat tidur susun, dan TV layer datar. Ada area resepsi dan kafe, sementara toilet dan kamar mandi berada di bagian belakang yang memastikan anda harus berbagi. Sedangkan dek atas menjadi ruang konferensi dan tempat terbaik dari semua ruangan adalah kokpit yang dijadikan tempat pernikahan. Mungkin anda berpikir bukan hotel yang nyaman. Tinggal di sana hanya untuk mendapatkan suasana yang terasa keren saja.
2.    Everland (Paris)
Everland adalah hotel dengan hanya satu kamar, termasuk kamar mandi, tempat tidur king size dan lounge. Apa yang membuatnya begitu berbeda adalah bahwa—karena itu adalah juga seni instalasi—-hotel ini bisa berjalan untuk menikmati sebuah perjalanan. Everland pernah “diparkir” ditempat yang indah, seperti di dek atap museum seni kontemporer di Leipzig, Jerman, atau atap Palais de Tokyo dengan pemandangan spektakuler yaiut Menara Eiffel Paris. Bagaimana anda mempertimbangkan yang unik dari hotel ini. Harga yang tidak begitu mengagetkan. Anda bisa mendapatkan satu-satunya ruangan dengan tampilan unik dengan 333 Euro selama seminggu atau 444 Euro untuk akhir pekan.

3.    Hotel de Glace (Kanada)
Pembangunan hotel ini selalu berubah mengikuti skenario yang sudah disiapkan sejak tahun 2000. Hotel ini seluruhnya terbuat dari es dan salju. Untuk hotel dari es sudah 9 kali dibangun, sejak 4 Januari 2000 hingga 29 Maret 2009. Hotel es telah menjadi pengalaman yang tak tertandingi di musim dingin dan terkenal di dunia. Untuk membangun hotel tersebut dibutuhkan waktu 5 minggu, 500 ton es, 15000 ton salju dengan langit-langit setinggi 18 kaki. Dinding ditutupi karya seni ukir dan mebel ukir dari es balok.
 
4.    Waterworld Hotel (China)
Kelompok arsitektur Atkin memenangkan hadiah pertama untuk sebuah kompetisi desain internasional yang menakjubkan. Dibangun di area pertambangan dengan nuansa air yang spektakuler di Songjiang Cina. Terdapat 400 tempat tidur yang secara unik dibangun dalam unsure alami dari kawasan pertambangan itu. Tempat umum dan ruang tamu  bawah air menambah keunikan. Begitupun dengan resort yang menawarkan kafe, restoran dan fasilitas olahraga.
5.    Sala Silvergruva (Swedia)
Satu kamar yang dibangun di bawah tanah sedalam 155 meter di Sala Silvermine, salah satu tempat bersejarah dalam pertambangan yang dipelihara dengan baik. Saat masih menjadi tempat pertambangan, Sala bisa menghasilkan lebih dari 3 ton perak dalam setahun. Total lebih dari 400 ton perak dan sekitar 40.000 ton timbah diekstraksi secara manual dengan tangan. Jika anda terbangun saat tengah malan dan harus menggunakan kamar mandi, pastikan tidak salah jalan. Jika tidak, anda akan berakhir dengan menjelajahi gua-gua gelap yang berbelok-belok dan  berakhir di danau ajaib.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *