0

7 Negara Dengan Budaya Memberikan Uang Tips

Uang tips merupakan uang yang diberikan kepda pelayan sebagai tanda trima kasih atas pelayanan yang telah di berikan, diberbagai negara di dunia ini ada kebiasan memberikan uang tips kamu ingin tahu negara mana saja yang memiliki budaya memberikan uang tips simak berikut ini.
1. Inggris
Di restoran, terutama yang tergolong mewah, harga totalnya biasanya sudah termasuk tagihan. Di bar-bar, biasanya pada terserah Anda. Meskipun tip tidak diharapkan di sebuah pub, bar koktail biasanya akan menambah 12,5 persen untuk pelayanan meja.
2. Amerika Serikat
Di Amerika Serikat, tip sangatlah penting, khususnya selama musim liburan. Di restoran, tamu diharapkan memberikan tip antara 15 persen dan 20 persen. Adapun tip sebesar 15 persen dianggap standar dalam bar dan pub, dengan setidaknya US$1 per transaksi. Jika menggunakan taksi di New York, bersiaplah untuk menambahkan antara 10 dan 15 persen. Jika ke salon, Anda mungkin harus menyiapkan tambahan 15 atau 20 persen untuk tip. Untuk staf hotel, beberapa dolar dapat diterima untuk pelayan dan bellboy.
3. Prancis
Tidak ada standar untuk memberi tip di Paris. Orang Prancis hanya akan memberi tip jika mereka menganggap sebuah pelayanan sudah layak. Tapi ada baiknya, Amda menyiapkan tip sebesar 5 persen. Tip biasanya tidak diberikan kepada sopir taksi. Di salon, tip sebesar 5 euro adalah standar untuk layanan seharga 20 atau 80 euro.
4. Hong Kong
Pemberian tip sebenarnya bukan merupakan bagian dari budaya Hong Kong, kecuali di hotel. HK$10 hingga HK$20 haruslah diberikan kepada bellboy dan pelayan. Di restoran dan bar, tip sebesar 10 persen biasanya secara otomatis ditambahkan ke tagihan, tapi Anda harus tetap meninggalkan uang tunai sebesar 5 sampai 10 persen untuk para pelayan. Penata rambut biasanya akan mengharapkan tip antara 5 dan 10 persen.
5. Italia
Tidak seperti banyak negara Eropa, tip umumnya tidak diharapkan di Italia, tetapi, tentu saja, selalu dihargai. Di restoran, tagihan biasanya sudah termasuk tip dan mereka cenderung mengenakan biaya tambahan untuk roti. Tidak wajib pula memberikan tip kepada sopir taksi, tetapi pembulatan sampai dengan euro terdekat dianggap etiket baik. Untuk staf hotel, beberapa euro diterima untuk layanan pembantu dan bantuan dengan bagasi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *