0

7 Tempat Paling Menakjubkan di Indonesia

Indonesia memiliki ke indahan dan keragaman yang memang tidak di miliki negara lain Banyak para wisatawan dari luar negri berdatangan ke indonesia untuk menikmati ke indahan indonesia nah berikut ini ada 7 Tempat Paling Menakjubkan di Indonesia kamu mau tahu tempat apa aja itu simak berikut ini.

1. Borobudur

 Kamu pasti sudah tahu kalau Candi Borobudur merupakan 7 kejaiban dunia ini adalah candi Buddha paling besar yang ada di dunia. Candi ini di bangun oleh Samaratungga – raja dari dinasti Syailendra memerintah di Jawa Tengah. Candi ini terletak di desa Borobudur, Magelang, Jawa Tengah


2. Pulau Komodo

Pulau komodo salah satu pulau unik yang ada di indonesia kenapa karena pulau ini di huni hewan yang bernama komodo dimana tidak ada tempat lain yang ada hewan ini. Komodo dipercaya sebagai sisa binatang purba Dinosaurus yang masih hidup. Selain hewan komodo di paulau ini juga terdapat keajaiban bawah air kenapa karena dasar laut perairan komodo termaksud yang terbaik di dunia di dasar air pulau komodo menunjukan daratan-daratan kering yang berbukit karang sunguh menabjubkan

3. Danau tiga warna Kelimutu


Danau ini oleh dunia disebut sebagai salah satu dari sembilan keajaiban dunia. Danau tiga warna terletak di Gunung Kelimutu, Flores,NTT. Di sana ada tiga danau yang berdekatan namun dengan warna-warna yang berbeda. Danau kawah tersebut adalah Tiwu Ata Polo (danau merah), Tiwu Nua Muri Kooh Fai (danau hijau) dan Tiwu Ata Mbupu (danau biru). Danau Kelimutu merupakan satu-satunya danau di dunia yang airnya dapat berubah setiap saat, dari merah menjadi hijau tua dan kemudian merah hati, hijau tua menjadi hijau muda, coklat kehitaman menjadi biru langit. Fenomena alam ini merupakan keajaiban.

4. Puncak Jayawijaya dan Carstenz

Puncak jaya wijaya merupakan puncak tertingi yang ada di dunia bahkan puncak ini masuk dalam tujuh puncak benua (Seven Summit) yang sangat fenomenal dan menjadi incaran pendaki gunung di berbagai belahan dunia. Puncak ini terletak di Taman Nasional Laurentz, Papua
Hampir sebagian puncak jaya wijaya di selimuti salju abadi Puncak Jayawijaya merupakan satu dari tiga padang salju di daerah tropis yang terdapat di dunia.

5. Prambanan

Candi Prambanan terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta ini merupakan candi hindu terbesar yang ada di asia tengara . candi ini sendiri di bangun 850 Masehi.
Candi ini sendiri memiliki kisah legenda roro jongrang dimana seorang ksatria yang bernama Bandung Bondowoso harus membagun sebuah candi yang besar hanya dalam waktu satu malam sebagai syart untuk melamar roro jongrang.

6. Pulau Bali

Siapa yang tidak tahu pulau bali pulau ini merupakan pulau paing indah di dunia dan menjadi tujuan wisata terbaik di dunia . Bnayak objek wisata yang sangat undah di pulau ini seperti Kintamani, Pantai Kuta, Danau Batur, Goa Gajah, Tampak Siring, Bedugul, Tanah Lot dan sebagainya

7. Bromo


Gunung Bromo merupakan salah satu gunung dari lima gunung yang terdapat di komplek Pegunungan Tengger di laut pasir. Daya tarik gunung ini adalah merupakan gunung yang masih aktif. Obyek wisata Gunung Bromo ini merupakan fenomena alam dengan Kekhasan gejala alam yang tidak ditemukan di tempat lain adalah adanya kawah di tengah kawah (creater in the creater) dengan hamparan laut pasir yang mengelilinginya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *