0

Stadion-stadion Terunik di Dunia

Osaka Stadium, Japan
Stadion Osaka sebelumnya markas mantan tim bisbol Nankai Hawks. Stadion ini terletak di pusat Kota Osaka, dengan kapasitas 31.379 kursi. Pada tahun 1988, perusahaan pemilik Hawks ‘dijual tim untuk Daiei Group dan pindah ke Kota Fukuoka. Osaka stadion ditinggalkan dan segera dikonversi menjadi perumahan. Stadion ini dihancurkan pada tahun 1998 dan pusat perbelanjaan dibangun pada lokasi tersebut.

Venezuela, Caracas Stadium
Venezuela, Caracas “Cocodrilos Sports Park” adalah sebuah stadion multi-guna. Saat ini sebagian besar digunakan untuk pertandingan sepak bola dan tempat paruh waktu. Stadion ini menampung 3.000 orang dan terletak di sebelah jalan raya.

Portugal, Braga Stadium
Portugal, Braga. Salah satu yang paling mahal dan stadion paling aneh di Portugal.Stadion ini dibangun di sebelah tambang (Monte Castro) yang menghadap ke kota Braga. Desain stadion ini terinspirasi suku Inca kuno Amerika Selatan. Proses pemindahan batu besar, menelan biaya sebesar 83,1 juta Euro.lebih besar dari biaya sepuluh stadion yang baru dibangun untuk kejuaraan sepak bola Eropa pada tahun 2004.Stadion ini sering dianggap sebagai salah satu stadion yang paling asli dan indah di dunia.

Gospin Dolac Stadium, Croatia
Gospin Dolac adalah sebuah stadion di Imotski. Dibangun pada tahun 1989 dan markas bagi klub sepakbola Imotski NK. Stadion ini memiliki kapasitas 4.000 penonton. stadion yg indah.

Eco-Stadium, Brazil
Stadion ini tidak punya beton. Stadion Eco Janguito Malucelli ini ada di Curitiba, Brazil. Stadion ini terkenal karena yang pertama menjadi tahap penghijauan di Brazil. Kursi penonton diletakkan di bukit. Makanya disebut stadion Eko (baca: Ekosistem). Maksudnya stadion yang mengacu dengan ekosistem.

Svangaskard Stadium, Faroe Islands
Kepulauan Faroe adalah sebuah kelompok pulau yang terletak di antara Laut Norwegia dan Samudra Atlantik Utara, sekitar pertengahan antara Skotlandia dan Islandia. Tim nasional sepak bola mereka bermain dengan tim nasional Eropa di lapangan yang terletak di sebelah laut. Ada juga seorang pria dalam sebuah kapal yang mengumpulkan bola yang jatuh ke laut selama pertandingan.

Marina Bay Stadium, Singapore

Stadion apung terbesar di dunia yang ada di Singapura. Seluruhnya terbuat dari baja, podium apungnya memiliki panjang 120 m, lebar 83 m, lebih besar 5% dari Stadion Sepak Bola Nasional. Bisa menahan beban seberat 1.070 ton ( sama dengan berat total 9.000 orang, 200 ton perlengkapan, dan 30 ton kendaraan militer). Sedangkan tribun stadionnya berkapasitas 30.000 orang.
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *