0

10 Senjata-Senjata Legendaris di Dunia

Senjata adalah alat yang digunakan untuk merusak/melukai/menghancurkan sesuatu. Senjata terkadang dipakai untuk menyerang atau bertahan. Beberapa senjata terkadang memiliki kelebihan tersendiri (bahkan kekuatan tersembunyi yang tak bisa dibayangkan). Berikut daftar senjata-senjata legendaris yang sangat terkenal di seluruh dunia.
1. Excalibur
 
Excalibur adalah senjata jenis pedang yang muncul dalam legenda Inggris dan sekitarnya. Pedang ini dimiliki King Arthur ketika dia satu-satunya orang yang berhasil mancabut pedang yang menancap kuat di sebuah batu. Konon, Excalibur ditambahkan kekuatan magis khusus yang memiliki elemen keadilan dan kedaulatan.
2. Vajra
 
Vajra merupakan senjata Dewa Indra dari kepercayaan Hindu dan Buddha. Dikisahkan bahwa Dewa Indra menggunakan Vajra untuk menghukum manusia berdosa dan yang tidak mau patuh. Vajra adalah senjata yang dideskripsikan untuk menimbulkan petir (mirip seperti Thunderbolt milik Dewa Zeus
3. Keris Taming Sari
 
Taming Sari sangat terkenal di budaya Melayu yang dimiliki oleh seorang Pendekar Legendaris bernama Hang Tuah. Keris ini merupakan hadiah dari Kerajaan Majapahit setelah Hang Tuah berhasil membunuh seorang pendekar tak terkalahkan yang bernama Taming Sari. Konon keris ini memiliki kekuatan magis yang luar biasa. Keris ini mampu membunuh korbannya sendiri ketika pemiliknya sedang terancam atau marah. Saat ini keris ini merupakan harta karun Malaysia dan dimiliki oleh keluarga Sultan Azlan Shah.
4. Gungnir
 Gungnir adalah senjata yang berwujud tombak. Tombak ini dimiliki oleh Dewa Perang dalam mitologi Norwegia yang bernama Odin. Dikisahkan bahwa dalam perang Ragnarok, Odin akan bertempur melawan Fenrir menggunakan Gungnir. Konon, Gungnir diciptakan oleh seorang pandai besi yang bernama Dvalin dari ras kurcaci.
5. Mjolnir
 
Mjolnir adalah senjata berupa palu yang dimiliki oleh Thor. Palu ini memiliki elemen petir dan kekuatan mistik yang luar biasa hebat. Dalam mitologi Norwegia, Thor tidak pernah meleset saat memburu sasarannya. Konon Mjolnir tidak pernah sekalipun jauh dari tangan Thor dan dapat berubah wujud menjadi sangat kecil sehingga Thor dapat membawa Mjolnir dengan mudah.
6. Kusanagi
 
 Kusanagi merupakan senjata legendaris Jepang yang memiliki nama lengkap Kusanagi-no-Tsurugi. Sekarang pedang Kusanagi berada di Kuil Atsuta, Nagoya dan dijaga oleh biksu setempat. Tidak ada satu pengunjungpun yang boleh melihat pedang tersebut sehingga dikabarkan bahwa pedang itu tidak ada. Menurut legenda, pedang Kusangi sudah hilang sesudah perang laut Dan-no-Ura sesaat setelah Clan Heike dibunuh oleh Minamoto no Yoshitune.
7. Zulfiqar
 
Zulfiqar merupakan sejenis pedang yang sangat terkenal dalam Islam. Zulfiqar adalah pedang milik Nabi Muhammad. Pedang tersebut didapatkan di Candi Manat saat Penyerbuan Sa’d ibn Zaid al-Ashhali. Kemudian Nabi Muhammad memberikannya kepada Ali (seorang pemimpin Islam) dan menjadi simbol Shia Islam.
8. Honjo Masamune
 
Honjo Masamune adalah katana yang dipersembahkan untuk keturunan Shogun Tokugawa pada zaman Edo. Honjo Masamune adalah pedang terbaik yang pernah dibuat oleh seorang ahli pedang dunia pada zaman itu yang bernama Masamune. Sekarang, Honjo Masamune menjadi salah satu harta karun Jepang sejak 1939.
9. Staff of Moses
Tongkat Musa adalah sebuah tongkat yang diberikan Tuhan kepada Nabi Musa dalam kepercayaan Kristiani dan Islam. Nabi Musa pernah melakukan mukjizat-mukjizat dengan menggunakan tongkat tersebut. Antara lain seperti merubah tongkat tersebut menjadi ular, mendatangkan wabah di tanah Mesir hingga membelah lautan. Sekarang, tongkat tersebut disimpan di sebuah museum di kota Istanbul, Turki.
10. Keris Mpu Gandring
 
Keris Mpu Gandring adalah senjata jenis keris (pedang Jawa) yang diberi nama sesuai penciptanya, Mpu Gandring pada zaman Kerajaan Singasari. Keris Mpu Gandring merupakan keris pesanan Ken Arok (seorang pengembara) yang dipesan hanya dalam waktu semalam. Disebutkan bahwa Keris tersebut berhasil dibuat dalam semalam menggunakan kesaktian yang dimiliki Mpu Gandring. Namun sebelum sarung keris itu dibuat, Ken Arok datang dan mengambilnya. Ken Arok membunuh Mpu Gandring dengan alasan tidak menepati janji pesanannya. Konon, keris tersebut mendatangkan malapetaka bagi pemiliknya yang haus akan kekuatan dan kekuasaan. Keris ini dikatakan hilang, namun beberapa ahli spiritual yakin bahwa keris ini sebenarnya bersembunyi hingga tiba saat yang tepat untuk kemunculannya.       
      
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *