0

5 Hewan Dengan Bentuk Unik dan Aneh di Dunia

Hewan atau Binatang adalah kelompok organisme yang diklasifikasikan dalam kerajaan Animalia atau metazoa, satu dari berbagai makhluk yang hidup di bumi. Mereka pun memiliki keunikannya sendiri-sendiri, bahkan ada yang begitu aneh dan unik. Entah dengan alasan terjadi penyimpangan genetika ataupun kuasa Tuhan, kita bisa menemukan beberapa binatang yang tidak biasa di dunia ini. Beberapa diantaranya merupakan perpaduan bentuk dari beberapa jenis binatang yang berbeda spesiesnya, namun tidak jarang pula yang memang terlahir dari induk yang normal.Berikut Ini uniknya.com merangkum 5 binatang teraneh dan unik didunia:

1. Gurita Dumbo
 Gurita dari genus Grimpoteuthis ini memiliki telinga yang berbentuk seperti sirip yang menonjol dari bagian atas kepala sehingga bentuknya seperti telinga gajah terbang Walt Disney. Tinggal di habitat yang memiliki kedalaman yang sangat ekstrim dan merupakan spesies paling langka dari jenis octopoda


2. Kadal berleher embel -embel
Terkenal dengan nama kadal berleher embel-embel atau kadal berjumbai atau naga berjumbai memiliki nama latin Chlamydosaurus kingii. Jumbai pada leher kadal ini ditopang oleh duri panjang tulang rawan. Pada saat binatang ini merasa ketakutan maka jumbainya akan mekar, bagian mulutnya akan berwarna merah muda atau kuning cerah. Panjang tubuh hewan ini mencapai 1 meter dan habitat hidupnya di Australia. Di habitat asalnya, hewan ini terkenal dengan nama Kadal sepeda


3. Burung Shoebill
Berbentuk seperti burung bangau yang sangat besar. Ukuran tubuhnya setinggi 1,2 meter serta memiliki berat tubuh 5,6 kg. Bila sayapnya direntangkan panjangnya bisa mencapai 2,33 meter. Burung jenis ini tinggal di Afrika Timur yang memiliki iklim tropis serta di sekitar rawa-rawa Sudan – Zambia.


4. Kepiting Yeti

Termasuk jenis Crustacea yang ditemukan pada tahun 2005 di Samudra Pasifik Selatan. Mempunyai panjang tubuh sekitar 15cm. Hampir semua permukaan kakinya ditutupi dengan bulu-bulu pirang halus yang mengandung bakteri berfilamen yang berfungsi sebagai racun.


5. Alpaca
Hewan yang memiliki nama latin Vicugna pacos ini memiliki bentuk fisik yang menyerupai seekor domba namun lebih besar dan memiliki leher tegak dan panjang. Hewan ini tinggal di kawasan rumput  Endes Ekuador, Peru SElatan, Utara Bolivia dan Chile Utara pada ketinggian 3500 – 5000 meter diatas permukaan laut di sepanjang tahun. Hewan ini memiliki serat bulu seperti domba namun bulunya tidak berfungsi seperti layaknya wol.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *