0

5 Produk Coklat Untuk Orang Orang Kaya

Apakah Anda berani menyisihkan sebagian dari kocek Anda, untuk sekedar membeli dan menikmati sepotong kecil cokelat dengan harga Rp 2.5 juta? Saya sendiri mungkin perlu berfikir panjang mengenai “untung atau ruginya”. Tapi itulah faktanya. Di belahan dunia ini, terdapat beberapa produk cokelat dengan harga selangit. Alhasil, cokelat ini hanya bisa dinikmati oleh mereka orang-orang yang memiliki kantung tebal. 
1. Chocopolagie, Rp 20 juta/450 gram
Kira-kira apa yang ada di dalam fikiran seorang Fritz Knipschildt, seorang juru masak yang belajar kuliner di Denmark, dimana salahsatu karyanya yakni cokelat – menjadi satu diantara banyak coklat yang harganya sangat mahal.  Per 450 gram dari cokelat buatannya dihargai  US$ 2.600 (sekitar Rp 26 juta) dan Anda bisa menemukannya di Norwalk, Connecticut. Sementara untuk dark chocolate truffle dihargai US$ 250 (sekitar Rp 2,5 juta) per buah. Truffle terdiri dari 70 persen Valhrona kakao yang dicampur dengan Ganache lembut dan minyak truffle buatan tangan.
2. Noka, Rp 8.5 juta/450 gram
 
Perkebunan cokelat khusus di Venezuela, Pantai Gading, Trinidad dan Ekuador, menghasilkan kompilasi cokelat hitam terbaik yang dinamakan Noka.  Dan pembuatnya adalah Noka Vintages Collection. Noka cokelat saat ini disebut-sebut sebagai produk cokelat dengan harga termahal kedua di dunia. Cokelat ini terbuat dari 75 persen kakao murni dengan campuran lain seperti mentega dan gula kakao. Harganya US$ 854 (sekitar Rp 8,5 juta) per 450 gram dan ini hanya ada di Dallas, Texas.
3. Delafee, Rp 5 juta/450 gram
 
Namanya diambil dari nama penciptanya Delfee. Sebenarnya cokelat ini tidaklah berbeda dengan coklat-cokelat lainnya. Namun yang membuat coklat ini berbeda dan sangat mewah, karena dibuat dari emas 24 karat berbentuk serpihan untuk setiap cokelat yang dibuat dengan tangan. Cokelat Delafee terbuat dari gula, minyak kelapa, mentega kakao, susu bubuk dan vanili. Harganya US$ 504 (sekitar Rp 5 juta) per 450 gram dan hanya ada di Neuchatel, Swiss.
4. Richart, Rp 1.2 juta/gram
 
Harga cokelat Richart mencapai US$ 120 (sekitar 1,2 juta) per gram, dan bisa Anda dapatkan di Lyon, Perancis. Coklat ini diciptakan Richart. Keunggulan cokelat ini, terdiri dari 70 persen Criollo kakao Venezuela, yang bersumber dari negara penghasil cokelat dengan kualitas terbaik di dunia. Konon, Kakao dalam cokelat Richart adalah bubuk kakao halus untuk menghasilkan rasa terbaik.
5. Godiva, Rp 1.1 juta/pon

Nama cokelat Godiva diciptakan oleh Godiva “G” Collection. Brand produk cokelatnya dilabeli dengan ‘G” series. Seluruh koleksi ‘G’ terdiri dari berbagai bahan dan rasa seperti palet d’Or, Tasmanian Honey dan Meksiko Hot Chocolate. Harganya US$ 117 per pon, ada di New York City, New York. Godiva berasal dari salah satu negeri yang terkenal dengan produk cokelat yakni Belgia.

sumber : www.uniknya.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *