0

5 Zebra Cross Terunik di Dunia

Zebra cross adalah tempat penyeberangan di jalan yang diperuntukkan bagi pejalan kaki yang akan menyeberang jalan, Zebra cross yang sering kita jumpai adalah berbentuk garis membujur berwarna putih dan hitam yang tebal garisnya 300 mm dan dengan celah yang sama dan panjang sekurang-kurangnya 2500 mm, menjelang zebra cross masih ditambah lagi dengan larangan parkir agar pejalan kaki yang akan menyeberang dapat terlihat oleh pengemudi kendaraan di jalan. Di beberapa negara yang sangat menghargai pejalan kaki, zebra cross menjadi media penyaluran kreativitas seniman dan juga ajang promosi.Akhirnya zebra cross bukan sekadar garis hitam-putih, tetapi juga aksesori yang menambah keindahan sebuah kota. Nah berikut ini unikgaul.com merangkum dalam 5 Zebra Cross Terunik d Terunik :

1. Latin Insurance CrossWalk
Perusahaan asuransi di Peru merancang zebra cross yang aneh sebagai ajang promosi. Lajur-lajur dibuat dari beton menyeberangi lubang dengan buaya dan ular di bawahnya. Hal ini melambangkan bahwa, seseorang yang menggunakan jasa asuransi akan lebih mudah melintasi rintangan “hidup” yang penuh resiko.
Masalahnya, zebra cross ini tidak benar-benar terletak di tengah jalan, sehingga iklan tersebut menjadi tidak efektif. Walau kemudian cara promosi seperti ini diakui sebagai iklan paling kreatif sedunia.
2. Bubbles Hair Salon Comb Crosswalk
 
Sebagai penanda lokasi salon di Roma, Italia, dibuatlah zebra cross berbentuk sisir di jalanan depannya. Unik ya, orang yang melintas pasti langsung tahu lokasi salon tersebut.
3. Shopping Curitiba Crosswalk
 
Zebra cross bergambar barcode ini letaknya di Brazil. Dirancang oleh Opus Multipla sebagai penanda keberadaan mal di seberangnya. 
4. South Africa Tourism Crosswalk
 

Bila zebra cross terilhami dari garis-garis pada hewan zebra, sepertinya zebra cross paling harfiah sesuai bentuk aslinya ada di Afrika Selatan ini. Lihat foto, lajur-lajur seperti itulah yang ada pada zebra

Sebagai ajang promosi bagi wisatawan, zebra cross ini memang dibuat dengan tujuan menyambut pengunjung yang siap mengeksplor Afrika, tempat zebra-zebra hidup di gurun nan tandus. Uniknya, zebra cross ini berada di Mumbai, India. Kebetulan, South Africa Tourism memang sedang promosi menarik lebih banyak wisatawan dari India.
5. Salburg School of Music – Piano Crosswalk
Zebra cross ini juga berlokasi di Swiss sebagai cara promosi sekolah musik Salzburg. Dengan bentuk bilah-bilah piano, zebra cross ini semakin unik karena setiap tanda “boleh menyeberang” menyala akan terdengar alunan piano. Orang yang menyeberang di atasnya bisa berjalan dengan gembira sambil menyanyikan lagu yang terdengar.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *