0

5 Manusia Terberat di Dunia

Diantara kita, ada banyak orang yang memiliki berat tubuh berlebih yang biasa disebut menderita obesitas. Tapi tahukah Anda? Ada beberapa lainnya, yang memiliki berat tubuh sangat ekstrem, sampai-sampai dijuluki sebagai manusi terberat. Fakta ini bisa terjadi karena kebiasaan buruk mengudap makanan secara tidak proporsional, sampai dengan karena menderita sebuah penyakit. Berikut adalah orang-orang dengan tubuh terberat:


1. Mills Darden

 

 Mills Darden (7 Oktober 1799 – 23 Januari 1857) diduga telah menjadi salah satu orang dengan tubuh terbesar dalam sejarah. Dia memiliki tinggi sekitar 2,29 m tinggi dan memiliki berat badan mencapai sekitar 450-500 kg. Hal ini berarti, tinggi tubuh Darden 30 persen lebih tinggi sementara berat badannya enam kali lebih berat rata-rata laki-laki Amerika di abad ke-21 ini.

2. Kenneth Brumley

 

Kenneth Brumley merupakan salah satu orang terberat yang pernah tercatat, yang berat badannya dikonfirmasi. Dia adalah sosok pada dokumenter 4 Channel BodyShock edisi “Half Ton Dad”, dari empat orang anak, yang beratnya hampir 468 kg. Kenneth Brumley di film dokumenter tersebut, mengaku telah tidur-terikat selama empat tahun. 
Setelah ia diterima sebagai pasien bypass lambung di Rumah Sakit Renaissance di Houston, kru pemadam kebakaran harus membobok dinding rumahnya untukmemindahkan ia ke ambulans. Brumley dirawat oleh tim spesialis yang dipimpin Renee Williams, yang juga telah merawat wanita terberat di dunia pada saat itu. Langkah pertama dalam perawatan Brumley adalah diet ketat dibatasi untuk 1200 kalori per hari, yang membuatnya kehilangan 76 kg hanya dalam 40 hari.

3. Mayra Rosales

Mayra Rosales adalah warga negara Amerika Serikat, yang juga merupakan salah satu wanita paling gemuk di dunia (470 kg). Mayra sempat dituduh membunuh anak kakaknya – tetapi akhirnya pengadilan membebaskan dirinya karena dianggap dia ‘terlalu besar untuk membunuh’.

4. Robert Earl Hughes

 

Robert Earl Hughes selama hidupnya, merupakan manusia terberat yang tercatat dalam sejarah dunia. Berat badan Hughes yang berlebihan ini disebabkan oleh kelenjar hipofisis yang rusak. Dadanya jika diukur 3.15 meter, dan beratnya 486 kilogram. Pada usia enam tahun, ia beratnya sekitar 92 kilogram, pada usia 10, dia beratnya 171 kilogram. Pada saat kematiannya, berat tubuhnya lebih dari setengah ton.

5. Patrick D. Dehuil

 
Patrick D. Dehuil adalah salah satu orang terberat di dunia. Dia adalah salah satu sosok dari “Manusia Setengah Ton” dalam seri dokumenter Body Shock di Channel Four, di mana memecahkan rekor berat 410 kilogram  dengan tinggi badannya 177,5 cm..

 Patrick tidak meninggalkan rumahnya (di Valentine), atau bahkan tempat tidurnya, dalam 7 tahun. Operasi bypass lambung dianggap kesempatan terbaik untuk menurunkan berat badan permanen. Setelah 12 bulan, Patrick kehilangan 260 kilogram. Setelah meninggalkan rumah sakit, Patrick kehilangan berat badan lebih banyak lagi, mencapai 170 kilogram.

sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *