0

5 Waterpark Terbaik di Dunia

Berenang mungkin adalah rekreasi yang paling banyak diminati wisatawan. Namun, selain kolam yang nyaman, pengunjung biasanya mencari kolam yang luas dan unik, seperti 7 water park terbesar di dunia berikut ini!


Saat libur tiba, banyak wisatawan yang menjadikan taman air sebagai tempat berlibur mereka. Selain kolam renang, biasanya taman air juga menyediakan papan luncur dan aneka wahana lainnya untuk menarik para pengunjung untuk datang.

1. Water Country, AS

 Water Country merupakan wahana kolam renang yang terletak di Virginia, Amerika Serikat. Water park ini ternyata sudah ada sejak tahun 1950 silam. Saat berkunjung ke sini, mungkin hanya keceriaan yang bisa Anda rasakan.

Tidak hanya kolam yang luas dan nyaman, di water park ini juga terdapat wahana seru lainnya. Salah satunya yang paling digemari pengunjung adalah meluncur bebas di atas papan luncur air. Uniknya, Anda tidak meluncur dengan ban, tapi di dalam kapsul.

Ketika musim panas datang, Anda tidak akan mungkin merasa gerah saat berada di Water Country. Di sini, Anda selalu bisa menemukan cara untuk membuat badan terasa sejuk.
 

2. Wet n’ Wild Water World, Australia

Wet n’ Wild merupakan water park terbesar di Australia, letaknya di Oxenford Queensland. Tidak seperti kolam renang pada biasanya, Wet n’ Wild bisa Anda nikmati sepanjang tahun alias tidak pernah tutup.

Bagi penyuka tantangan, Anda sangat cocok datang ke sini. Di water park ini tersedia wahana yang bisa memacu adrenalin. Salah satunya yang paling menarik adalah Tornado. Anda akan dibawa berputar-putar di udara sebelum kemudian tercebur ke dalam kolam.
 
Selain itu, terdapat papan seluncur berbentuk corong yang akan mengantarkan Anda ke dalam kolam.

 


3. Las Cascada Water Park, Karibia

Las Cascada Water Park adalah wahana kolam renang yang sudah ada sejak tahun 1985. Kolam ini merupakan water park terbesar di Karibia yang terletak di Puerto Rico.

Berendam seharian di dalam kolam renang saat musim panas sepertinya menjadi kegiatan yang menyenangkan di sini. Akan tetapi, jika ingin merasakan sesuatu yang lebih menarik lagi, Anda bisa mencoba meluncur di papan luncur air yang seru.
 

4. Noah’s Ark Water Park, AS

Nah, kalau yang satu ini adalah water park terbesar di Amerika Serikat, namanya Noah’s Ark WaterPark, letaknya di Wisconsin. Tak tanggung-tanggung, water park ini memiliki lebih dari 60 papan luncur. Wow!

Salah satu papan luncur yang paling terkenal adalah Time Warp. Dari ketinggian lebih dari 70 kaki (sekitar 21 meter), Anda akan dibawa meluncur turun dan menghempas air di kolam.

Water park seluas 70 hektar ini menawarkan semua yang Anda perlukan di musim panas, seperti dua kolam ombak di sekelilingnya. Tidak hanya itu, di sini juga tersedia wahana bermain anak dan kolam laguna.
 

5. Schlitterbahn, AS


Selain Noah’s Ark WaterPark, Amerika Serikat juga memiliki water park Schlitterbahn. Letaknya berada di Texas. Dalam bahasa Jerman, Schlitterbahn berarti jalan licin.

Saat Anda beada di Texas, Anda tidak akan kesulitan jika ingin mengunjungi taman air ini. Sebab, Schlitterbahn membuka 3 taman air lainnya yang berada di South Padre, San Antonio, dan yang paling cantik adalah di Galveston.
 

6. World Water Park, Kanada

 Kota Edmonton, Kanada adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di dunia. Di sini Anda bisa menemukan apa saja yang sedang Anda cari. Termasuk juga water park yang besar dan seru.

Siapa sangka, di dalam Edmonton Mall terdapat water park yang begitu megah, yaitu World Water Park. Indoor water park ini memang menjadi salah satu tempat rekreasi favorit di Kanada.
 

7. Sunway Lagoon, Malaysia

 Jika water park sebelumnya dirasa terlalu jauh untuk dijangkau, Anda tidak perlu khawatir. Negara tetangga, Malaysia ternyata juga punya water park yang sangat menarik.

Sunway Lagoon adalah water park terbesar di Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur. Uniknya, water park ini memiliki tiga tema arena permainan, yaitu dunia petualangan, perairan Afrika, dan bahkan tema film Wild Wild West juga ada.

Selain renang dan bermain papan luncur, Anda bisa berjemur layaknya di tepi pantai. Sunway Lagoon menyediakan arena yang menyerupai pantai lengkap dengan pasir putih dan pohon palemnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *