0

Telur Ayam Terkecil di Dunia


Telur adalah makanan pokok wajib yang selalu dihidangkan di meja makan. Hampir setiap hari orang diseluruh dunia mengomsumsi telur.

Tetapi jika Anda melihat telur yang satu ini, pasti urung untuk memakannya. Dari bentuknya saja sangat unik. Sangat kecil. Sangat sayang jika harus dikomsumsi.

Betapa tidak, telur ini hanya memiliki panjang 2,28 sentimeter saja. Dan beratnya hanya 7,08 gram. Sangat ringan dan sangat kecil!.


Harry Evans terkejut saat menjumpai ayam betina kesayangannya mengeluarkan telur tersebut. Ia takjub dan mengatakan jika telurnya ini adalah telur terkecil di dunia.

Padahal induk ayam sangat besar. Harry Evans bahkan memanggilnya dengan nama Big Bird. Uniknya telur yang ia hasilkan justru sangat kecil.

Peternakan ayam yang dimiliki Harry Evans terletak di Bakewell, Derbys, Inggris. Dan telur Big Bird bahkan seukuran koin uang logam.


Untuk ukuran telur ayam normal biasanya akan berbobot 56,69 gram dengan panjang 5,71 sentimeter.

“Big Birds biasnya bertelur normal. Tidak seperti ini. Namun kadang kala ketika musim dingin datang, ia menghasilkan telur-telur mungil. Tetapi tak semungil ini,” papar Harry Evans.

Telur Big Birds saat ini telah didaftarkan Harry Evans ke Guiness World Records sebagai telur terkecil di dunia. Apakah usahanya akan berhasil? Kita tunggu saja.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *