0

10 Iblis Paling di Takuti di Dunia

1. Asmodeus

 Asmodeus atau Ashmedai (dalam bahasa Hebrew) adalah raja para iblis yang disebutkan dalam Buku Tobit. Asmodeus juga sempat disinggung di beberapa legenda Talmud antara lain dalam kisah pembangunan Kuil Salomo. Dalam ajaran Kristen Renaissance, dia dikenal sebagai Raja dari Sembilan Neraka. Dia juga menempati posisi sebagai salah satu dari tujuh Pangeran Neraka. Asmodeus sering digambarkan sebagai bentuk dari nafsu birahi (salah satu dari ketujuh dosa mematikan).


2. Astaroth


Astaroth adalah bentuk pria dari iblis Astareth. Astaroth seringkali digambarkan sebagai iblis yang mengenakan mahkota dan menunggangi seekor binatang, dimana dia selalu membawa ular beracun di tangan. Astaroth sering dijuluki Pangeran Bermahkota dari Neraka. Dia dianggap sebagai dewa gairah oleh suku Phoenician yang legendaris.


3. Azazel


Azazel sering disebut di beberapa skrip Hebrew yang memiliki makna “yang memperkuat Tuhan”. Azazel sendiri adalah nama lain untuk Satan. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Azazel adalah nama asli dari Lucifer. Dia dulunya adalah malaikat yang paling kuat di Surga. Ketika Tuhan menciptakan manusia, Azazel menolak perintah Tuhan untuk mengasihi manusia sehingga dia diusir dari Surga. Dia bersumpah untuk selalu membuat manusia jatuh ke dalam dosa hingga hari kiamat datang. Azazel dikaitkan sebagai bentuk dari kesombongan.


4. Baal


Baal atau yang kadang disebut sebagai Bael adalah salah satu dari tuhuh Pangeran Neraka. Dia dipuja sebagai dewa utama oleh suku Phoenician. Dia juga sering dikaitkan dengan sebagai ketamakan.

Maka dari itu kita sebagai manusia biasa harus rela berbagi. Buat agan2 yang merasa pelit, bagi dong



5. Behemoth



Behemoth adalah makhluk mitologi yang sering disebut dalam beberapa kisah. Namanya sendiri memiliki makna “sesuatu yang sangat kuat”. Dalam ajaran Yahudi, Behemoth adalah monster yang menguasai daratan (dimana Leviathan menguasai air dan Ziz menguasai udara). Dia tinggal di sebuah gurun tak terlihat, sebelah timur Taman Eden. Pada hari kiamat, Behemoth akan muncul dan berperang melawan Tuhan beserta umatnya yang percaya.


6. Beelzebub

¬†Beelzebub atau dalam bahasa Arab disebut Ba’al az-Zubab memiliki makna “Raja para Lalat”. Beelzebub sangat terkenal di beberapa ajaran dimana dia adalah salah satu dari tujuh Pangeran Neraka. Beelzebub sendiri sering dikaitkan dengan kerakusan.


7. Bile


Sangat sedikit informasi tentang Bile. Namun Bile sangat dikenal sebagai dewa neraka dari suku Celtic. Kemungkinan Bile adalah nama lain dari Satan.


8. Cimeries

Cimeries atau yang memiliki nama lain Kimaris adalah iblis yang menguasai benua Afrika. Digambarkan sebagai ksatria yang menunggangi kuda hitam. Konon dia memiliki kemampuan untuk mendeteksi harta karun yang tersembunyi. Dia juga mampu mengubah orang menjadi seorang prajurit untuk melayaninya.


9. Coyote

Coyote adalah iblis yang sangat ditakuti oleh penduduk kuno Afrika. Penggambarannya yaitu manusia yang memiliki kepala seekor anjing. Mungkin ini adalah yang orang barat sebut sebagai Werewolf. Coyote dipercaya membawa petaka. Di masa modern Coyote diberikan untuk binatang berupa anjing asli Afrika yang sangat rakus dengan makanan.


10. Damballa


Damballa adalah iblis ular dalam ajaran Voodoo. Dia diyakini sebagai Dewa Langit yang menciptakan kehidupan. Dia sangat dihormati oleh para dukun voodoo yang dikenal dapat menciptakan zombie. Dalam kepercayaan Katholik, beberapa sumber menyebutkan bahwa dia adalah ular jelmaan dari tongkat Nabi Musa.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *