0

10 Penemuan Pertama yang Mengubah Dunia

1. Kamera Digital Pertama Di Dunia (1975): Karya Insinyur Kodak, Steve Sasson


Pada Desember 1975, Kodak insinyur Steve Sasson menciptakan sesuatu yang akan merevolusi fotografi: kamera digital pertama di dunia. Itu adalah seukuran pemanggang roti, dan menangkap gambar hitam dan putih pada resolusi 100 × 100 – atau 0,01 megapixels dalam terminologi pemasaran. Gambar yang disimpan pada pita kaset, mengambil 23 detik untuk menulis. Kamera menggunakan ADC dari Motorola, lensa dari kamera film Kodak, dan sebuah chip CCD dari Fairchild Semiconductor – teknologi yang sama dengan kamera digital yang masih digunakan hari ini. Untuk pemutaran gambar, sebuah komputer khusus dan tape pembaca (digambarkan di bawah) dibangun, keluaran gambar yang kasar pada TV standar. Butuh lebih 23 detik untuk membaca setiap gambar dari kaset.

2. Motel Pertama Di Dunia(1925): Motel Inn


Motel Inn di San Luis Obispo, California, adalah motel pertama di dunia. Dibangun pada tahun 1925 oleh arsitek LA Arthur Heineman, yang menciptakan istilah motel yang berarti “motor hotel.” Motel Inn ini awalnya disebut Milestone Mo-Tel.Harga permalam adalah $ 1.25. Heineman tidak mampu membayar biaya pendaftaran merek dagang, sehingga para pesaing dapat menggunakan kata “motel.” Motel ini masih beroperasi hari ini.

3.Sampul Album Pertama Di Dunia (1938): Smash Song Hits oleh Rodgers and Hart 


Sebelum Alex Steinweiss (23th), merancang cover, album yang diciptakan pada tahun 1938 untuk Columbia Records, dijual dalam bungkus kertas cokelat polos. Album “Smash Song Hit oleh Rodgers and Hart” adalah sampul album pertama di dunia.

4. Novel Pertama Di Dunia (1007): Tale of Genji

 
Pada tahun 1007, seorang wanita dari pengadilan Jepang menempatkan sentuhan akhir pada apa yang dianggap sebagai novel pertama di dunia. Rentang 75 tahun, lebih dari 350 karakter, dan penuh dengan puisi romantis, yang bercerita tentang seorang putra kaisar, pencariannya akan cinta, dan banyak perempuan yang memenuhi syarat di sepanjang jalan. Di tulis oleh bangsawan Jepang Murasaki Shikibu.

5.Web Server and Web Site Pertama Di Dunia (1990): NeXT computer di CERN


Info.cern.ch adalah alamat pertama di dunia sebagai situs web dan web server, berjalan pada sebuah komputer NeXT di CERN. Halaman web pertama ber-alamat di http://info. cern.ch / hypertex t / WWW / TheProject. html, yang dibuat oleh Tim Berners-Lee.

6. Sepeda Motor Pertama Di Dunia (1885): Daimler’s “riding car”


Sepeda Motor Pertama dirancang dan dibangun oleh penemu Jerman Gottlieb Daimler dan Wilhelm Maybach di Bad Cannstatt (Stuttgart) pada tahun 1885. Pada dasarnya adalah sebuah sepeda motor, meskipun disebut penemunya dengan Reitwagen ( “naik mobil”). Itu juga merupakan kendaraan pertama yang bertenaga minyak.

7. Sinar-X Pertama Di Dunia (1895): tangan istri Rntgen 


Pada tahun 1895 Wilhelm Conrad Rntgen, profesor fisika Universitas Wurburg di Jerman, sedang melakukan eksperimen dengan lucutan listrik di dalam tabung kaca dievakuasi. Akhir tahun 1895 Wilhelm Rntgen sendirian di malam hari menjalankan percobaan, kali ini dalam gelap dan melihat cahaya diproduksi di dinding, yang ia tahu bukan disebabkan oleh cahaya lampu neon. Dia beri nama, sinar ‘X’ atau jika Anda lebih suka; X-ray. Setelah beberapa bulan bermain dengan penemuan ini, dia melihat bahwa tempat benda-benda di jalur sinar bisa menghasilkan bayang-bayang dan menciptakan gambar-gambar di dinding. Segera setelah dia menggunakan piringan dan memfoto istrinya, Frau Rntgen, menempatkan tangannya di jalur X-ray, dan menciptakan gambar sinar-X pertama di dunia. Pada tahun 1901 Wilhelm Rntgen dianugerahi Penghargaan Nobel dalam Fisika untuk penemuan ini. 

8.Mouse Komputer Pertama Di Dunia (1964): oleh Douglas Engelbart
 

Mouse komputer pertama di dunia dibuat oleh Douglas Engelbart pada tahun 1964, terdiri dari dua roda gigi yang diposisikan tegak lurus satu sama lain – memungkinkan gerakan pada satu sumbu. Bentuk Ergonomis, penempatan tombol besar – dan itu terbuat dari kayu.  

9. Gedung Pencakar Langit Pertama Di Dunia (1885): Home Insurance Building di Chicago


Dianggap sebagai pencakar langit pertama di dunia karena bangunan arsitektur yang unik dan frame bantalan unik yang berat, Bangunan ini dibangun pada tahun 1885 di Chicago, Illinois dan dihancurkan pada tahun 1931 untuk membangun Field Building (sekarang Gedung LaSalle National Bank). Itu adalah bangunan pertama yang menggunakan baja struktural dalam bingkai, namun sebagian besar strukturnya terdiri dari cor dan besi tempa.

10. Mobil Konsep Pertama Di Dunia (1938): Buick Y-Job


Dirancang pada tahun 1938 oleh desainer terkenal Harley Earl dari General Motor, Buick Y-Job dianggap oleh sebagian besar menjadi mobil konsep yang pertama.   

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *