0

5 Desain Sepeda Terunik di Dunia

Teknologi pengembangan sepeda semakin berkembang, kini sepeda tidak lagi berbentuk sederhana yang membuat daya tarik kepada pengemar sepeda untuk memilikinya, krisis energi juga menuntut para desainer sepeda kreatif dan inovatif sehingga bisa menarik masyarakat luas untuk lebih memilih sepeda ketimbang kendaraan yang lain. Berikut ini uniknya mencoba merangkumnya dalam 5 desain sepeda paling kreatif didunia:
 

1. Sepeda “Samping”

 Naik sepeda menghadap ke depan sudah biasa, Nah dia sepeda dinaiki dengan posisi seperti main snowboard, jadi menghadap samping. Punya sebuah tempat duduk dan setang di sisi-sisinya, kata yang bikin -Michael Killian – dari 10 orang, cuma 6 orang yang bisa menguasainya.

2. Sepeda Ampibi: Di-Cycle


Jangan kaget kalau ketemu sepeda model gini lagi lewat trus nyemplung ke kolam atau kali. Ini sepeda memang dirancang untuk bisa dinaiki di darat dan juga di air. Sepeda ini bisa ditemui di Belanda, tepatnya di kota Helmond. Dibuat untuk masyarakat situ agar mudah bertransisi antara perjalanan darat dan air.

3. A-Bike: Sepeda Lipat Terkecil di Dunia

 
Sepeda ini rodanya kecil sekali, dibuat agar bisa dilipat sekecil mungkin. Beratnya cuma 5,5 kg dan hanya membutuhkan waktu 10 detik untuk melipat dan menyusunnya kembali. Meski rodanya kecil, sepeda ini bisa dinaiki secepat sepeda biasa tanpa harus mengayuhnya leih cepat.

4. Sepeda Roda Kotak


Sulit dipercaya, tapi sepeda ini kalo dipake akan berasa lebih halus dan lebih nyaman dari apa yang dikira. Rahasianya adalah di bentuk jalan dimana rodanya berputar di atasnya. Roda-rodanya menjaga sepeda berjalan di garis lurus dan pada kecepatan konstan selama berjalan bahkan di atas jalan yang tidak rata, yang disebut sebagai “inverted catenary”

5. Hyper Bike by Body Rite

 
Sepeda yang satu ini memang cocok buat suka olahraga. Menaikinya berarti Anda akan melakukan beberapa olahraga sekaligus: panjat tebing, berenang, dan berlari untuk membuatnya bisa bergerak ke depan.

sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *