0

5 Hiu Terbesar di Dunia

1. Whale Shark

 Whale shark atau hiu paus adalah ikan hiu terbesar di dunia. Meskipun besar, hiu paus juga bukan termasuk predator, karena bergerak lambat dan hanya makan fitoplankton  (hewan yang sangat kecil dan hidup di laut). Ikan ini bisa hidup sampai 13 meter dengan bobot hingga 15 ton.


2. Basking Shark


Hiu Basking adalah salah satu jenis hiu yang sangat besar. Panjangnya bisa mencapai 12 meter dengan bobot bisa mendekati 15 ton! Dengan ukuran raksasa ini, hiu ini lamban bergerak dan tidak termasuk predator.


3. Pacific Sleeper Shark


Ikan hiu Pasifik ini dapat memiliki panjang hingga 23 meter dan berat hingga 362,87 kg. Satu hal yang membuat spesies hiu yang menarik ini adalah bahwa mereka salah satu dari beberapa spesies hiu yang dapat ditemukan di daerah suhu rendah. Mereka biasa hidup di laut dalam, dengan kedalaman hingga 6500 meter di bawah permukaan laut.



4. Tiger Shark


Hiu harimau ini mampu hidup dengan berat hingga 907,18 kg dan dikenal sangat kejam. Sebab mereka ini tidak hanya makan semua jenis biota laut, tetapi juga terkenal sering menyerang manusia. Sesuai namanya, hiu ini sangat mirip dengan gaya harimau, mereka biasanya tinggal di perairan dunia khatulistiwa tetapi cenderung hidup di Lautan Pasifik.



5. Gt White Shark


Ikan hiu putih terbesar, Carcharodon Carcharias, adalah salah satu hiu terkejam di dunia. Dengan berat bisa sampai 2,267 kg, hiu ini dapat hidup lama. Jenis ini juga merupakan spesies terakhir dari jenis  Carcharodon.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *