0

5 Perlengkapan Bayi Termahal di Dunia

1. Kuda-Kudaan Seharga 12 Milyar Rupiah 
 Saat buah hati tumbuh dan beranjak menjadi anak yang memiliki berbagai kemampuan, para orang tua biasanya memberikan berbagai alat bermain untuk merangsang pertumbuhan otaknya. Banyak ragam peralatan bermain yang bisa diberikan kepada anak. Mulai dari bola, puzzle, boneka, mobil-mobilan, dan masih banyak lagi. Di antara perlengkapan bayi, yang paling banyak digunakan adalah boneka tunggangan atau kuda-kudaan. Perlengkapan atau alat bermain tunggangan untuk bayi ini ada yang terbuat dari karet, kayu, atau logam. Harganya pun bervariasi, tetapi relative terjangkau. 
Namun, untuk memuaskan sang buah hati, tidak sedikit para orang tua yang rela merogoh dalam-dalam koceknya untuk membeli perangkat bayi yang sangat mahal.
Salah satu peralatan bermain balita yang sebenarnya biasa, tetapi dibanderol dengan harga luar biasa adalah kuda-kudaan berlapis emas 24 karat. Bisa jadi mainan tersebut merupakan satu-satunya di dunia. Kuda-kudaan yang dibuat dengan bahan emas sebanyak 30 kg ini, dirancang desainer Jepang, Ginza Tanaka untuk Pangeran Hisahito yang lahir 6 September 2006 lalu. 
Hisahito adalah anak dari Pangeran Akishino dan Putri Kiko. Pangeran Hisahito merupakan pewaris tahta Jepang setelah Pangeran Naruhito dan Akishino.
Dari bahan yang digunakan untuk membuatnya, mungkin kuda-kudaan tersebut lebih berfungsi sebagai hiasan dari pada fungsinya sebagai alat bermain. Bayangkan saja, kuda-kudaan tersebut dibanderol dengan harga 12 milyar rupiah. Harga yang benar-benar fantastis untuk sebuah kuda-kudaan.
2. Tempat Tidur Bayi Seharga 191 Juta Rupiah 
 
Saat menantikan proses kelahiran buah hati, para orang tua biasanya sibuk dengan berbagai persiapan. Mulai dari berbelanja pakaian bayi hingga mendesain kamar tidurnya. Pada saat mendekorasi kamar bayi, pasangan suami istri akan memberikan nuansa cerial warna cat dinding atau wallpaper pun disesuaikan dengan jenis kelamin bayi yang akan segera lahir. Untuk bayi laki-laki biasanya didominasi dengan sentuhan warna biru, sedangkan jika perempuan didominasi sentuhan warna merah muda.
Belum lagi kamar bayi tersebut akan dilengkapi sejumlah barang mainan agar suasananya terlihat semakin ceria. Dengan persiapan yang dilakukan tersebut, budget yang harus dikeluarkan tentu sangat tidak sedikit. Namun, para orang tua tidak melihat ke arah itu karena semua dilakukan demi buah hati tercinta.
Seperti tempat tidur spesial yang dirancang seperti kereta kerajaan. Sebenarnya, tempat tidur tersebut terbuat dari bahan kayu. Namun, entah kenapa harganya dijual hingga 191 juta rupiah. Jika di Indonesia, nila tersebut sebanding dengan harga sebuah rumah sederhana.
3. Dot Berlian dan Boneka Beruang Mutiara 
 
Kebiasaan bayi pengganti kegiatan menyusui pada sang ibu adalah mengemut dot. Kebiasaan mengemut dot juga biasanya dilakukan untuk melepaskan ketergantungan bayi terhadap air susu ibunya. Banyak jenis dan bentuk dot yang bisa dibeli untuk buah hati di baby shop. Namun, dot yang satu ini lain dari biasanya. Dengan dilapisi emas putih Eropa serta 278 butiran berlian, dot eksklusif ini dibanderol dengan harga luar biasa, yaitu 163 juta rupiah. Jika orang tua ingin membeli dot ini, mereka juga bisa menempatkan ukiran nama bayi pada dot tersebut.
Perlengkapan bermain bayi yang dibanderol dengan harga luar biasa adalah boneka beruang dengan mata dari mutiara hitam. Boneka yang banyak digemari para anak perempuan ini dijual dengan harga 96 juta rupiah. Selain mata dari mutiara hitam, bulu boneka beruang ini berasal dari alpaca putih. Bukan hanya itu, kalung sebagai hiasan boneka ini juga berasal dari 10 karat berluan dengan rantai emas putih.
Tidak dijelaskan siapa saja yang membeli dot bayi berlapis butiran berlian dan boneka bermata mutiara hitam ini. Hanya saja, bisa dipastikan jika mereka yang membelinya adalah kalangan jet set yang memiliki segudang uang. Bagi masyarakat Indonesia, harga kedua jenis barang untuk bayi tersebut bisa disebut tidak masuk akal. Jika dihadapkan pada pilihan lain, masyarakat kita pasti akan membeli barang lain yang lebih bermanfaat dari pada harus membeli dot atau boneka beruang seharga sebuah mobil
4. Kereta Bayi Unik 
 
Sebuah perusahaan di Inggris bernama Silver Cross memroduksi sebuah kereta bayi (stroller ) unik. Dengan desain warna emas, stroller  ini terlihat sangat mewah. Belum lagi tempat tidur empuk yang dilapisi satin biru yang membuat penampilan menjadi lebih memukau. Satu fasilitas unik dari stroller  ini, yaitu kotak musik yang mendapat tempat khusus agar bayi semakin nyaman dan pulas saat tidur. Dengan bahan dan fasilitas yang ada tersebut, stroller  ini memang tidak biasa. 
Jika ingin mendapatkannya, para orang tua harus mengeluarkan uang hingga 6000 dollar Amerika atau senilai 57 juta rupiah.
Perusahaan lain yang memproduksi stroller  unik adalah kidkustoms. Berbeda dengan silver cross, stroller  unik produksi kidkustoms hanya mengandalkan keunggulan tampilan serta bahannya. Rangka kereta dibuat dengan desain senyaman mungkin, ditambah fitur kursi kulit agar terlihat mewah. Roda pada bentuk stroller  yang sangat ringan ini menggunakan ban serta pelek yang unik. Satu unik stroller  produksi kidkustoms dijual dengan harga 2500 dollar Amerika atau 24 juta rupiah.
Entah sudah berapa orang yang sudah membeli dua jenis stroller  unik ini. Yang jelas, mereka menggunakan stroller  unik ini mungkin mengutamakan gensi dibanding kegunaan dari stroller  tersebut. Jika bermaksud ingin memberikan kenyamanan buah hati, banyak barang sejenis yang lebih murah, tetapi memiliki kualitas yang tidak kalah baiknya.
 
5. Peralatan Makan Mewah 
Seorang perancang bernama Carla Monchen membuat terobosan luar biasa ketika menciptakan sebuah kursi makan bagi eksklusif. Sepintas bentuk kursi makan bayi ini sama dengan  yang lain. Namun, jika diamati dari dekat baru ketahuan apa yang membuat kursi bayi rancangan Carla Monchen ini sangat mewah. Kursi makan bayi ini dibingkai dengan logam serta sandaran tangan sebagai pelengkap demi kenyamanan anak. Pada sejumlah titik kursi makan bayi ini bertahtakan berlian Swarovski. Kursi bayi yang dijual dengan harga hingga di atas 10 juta rupiah ini pernah mendapat penghargaan king and jugend pada tahun 2007.
Peralatan makan bayi yang dibanderol dengan harga luar biasa adalah sendok karya desainer, Christofle. Sendok yang dibuatnya itu sangat mewah karena di ujung sendok terdapat berlian murni. Entah bagaimana cara menggunakan sendok ini. Yang jelas jika berlian murni di ujung sendok hilang dan copot, maka harga jual sebesar 11 juta rupiah itu turun drastis. Jika ingin lebih murah, berlian murni di ujung sendok bisa diganti dengan batu safir.

Meski dibuat dengan bahan yang luat biasa mahal, tetapi kursi makan dan sendok tersebut tidak memberikan jaminan kenyamanan bagi sang bayi. Bukan hanya itu, tidak ada yang bisa memastikan jika kursi makan dan sendok tersebut bisa membuat selera makan bayi jadi lebih baik. Jadi, semua itu hanya untuk sebuah gengsi dan kepuasan hati para orang tua. Karena sesunguhnya bayi belum mengerti dengan nilai ekonomis barang yang ada di sekelilingnya

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *