0

7 Kandidat Peraih Ballon d’Or Dari Masing Masing Negara

FIFA akhirnya merilis nama-nama pemain yang berkesempatan untuk menerima penghargaan individu bergengsi Ballon d’Or. Dari sekian banyak talenta di dunia, FIFA dan France Football akhirnya menetapkan 23 nama kandidat peraih penghargaan bola emas tersebut. 

Dan yang paling berpeluang mendapatkan nya menurut saya adalah? …  
Ini dia

Berikut ini 7 Kandidat Kuat  Peraih Ballon d’or menurut timnas yang mereka bela saat ini. 

1. Radamel Falcao / Kolumbia



Radamel Falcao manjadi satu-satunya pesepak bola Kolumbia yang ikut ke dalam 23 kandidat peraih Ballon d’Or tahun ini. Dengan trofi Europa League untuk Atletico serta hat trick-nya di ajang piala Super Eropa akan sangat sulit untuk membuatnya tidak masuk ke dalam daftar kandidat peraih bola emas.

2. Robin van Persie / Belanda



Belanda hanya bisa menempatkan satu wakil untuk perebutan Ballon d’Or tahun ini. Pemain terpilih untuk menjadi representatif negeri kincir angin ini adalah mantan kapten Arsenal yang sekarang menjadi bintang pujaan baru publik Old Trafford, Robin van Persie.

Torehan 30 gol di Premier League yang juga mengantrkannya sebagai top scorer liga di musim lalu, tentu saja menjadi modal berharga bagi RVP untuk bersaing dalam ajang perebutan bola emas tahun ini.

3. Neymar / Brasil


Brasil yang dihuni dengan talenta-talenta luar biasa ternyata hanya bisa mengirimkan satu kandidat. Ialah si bocah ajaib Neymar yang mewakili tim Samba untuk perebutan gelar Ballon d’Or tahun ini.

4. Iker Casillas / Spanyol


Spanyol menjadi negara yang paling banyak mengirimkan wakilnya untuk perebutan bola emas ini. Tercatat ada kiper Iker Casillas, bek Gerard Pique dan Sergio Ramos, serta empat gelandang, XaviAndres IniestaSergio Busquets, dan Xabi AlonsoKombinasi ketujuh pemain tersebut memang nyata memberikan dampak yang signifikan bagi timnas Spanyol. Selain itu, kontribusi ketujuhnya di klub juga tidak kalah mengkilap. Tapi, yang paling berpeluang adalah Iker Casillas

5. Zlatan Ibrahimovic / Swedia


Satu wakil kembali datang dari Swedia. Tentu saja nama Zlatan Ibrahimovic lah yang akan masuk ke dalam jajaran 23 pemain terbaik tahun ini. Raihan 28 gol bersama AC Milan di musim lalu serta kharismanya sebagai kapten Swedia, nampaknya menjadi faktor utama dalam pemilihan namanya sebagai calon peraih gelar bergengsi ini.

6. Lionel Messi /  Argentina


Argentina mengirimkan dua wakil untuk penghargaan bergengsi. Satu nama sudah pasti akan jatuh kepada Lionel Messi yang memang tampil menawan di sepanjang musim 2011/2012. Meski gagal meraih gelar bergengsi – hanya Copa del Rey – Messi tetap saja akan menjadi kandidat kuat peraih Ballon d’Or. Satu nama lainnya jatuh kepada Sergio Aguero. Raihan 23 gol bersama Manchester City membuat dirinya menjadi pemain tersubur di klub. 

7. Cristiano Ronaldo / Portugal


Portugal hanya menyumbangkan satu wakilnya utuk penghargaan Ballon d’Or ini. Ya, pemain tersebut tentu saja sang mega bintang Cristiano Ronaldo. Raihan gelar La Liga dan mampu mengantarkan Portugal ke semi final Euro tahun ini tentu saja menjadi raihan prestasi tersendiri bagi CR7.

Dengan bermodalkan aksi menawan, Ronaldo berharap ia akan mampu menambah koleksi gelarnya menjadi dua untuk tahun ini.

Jadi, Siapa Favorit anda Peraih Ballon d’or Tahun ini?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *