0

5 Situs Peninggalan Suku Maya yang Masih Ada

Terlepas dari benar atau tidaknya kiamat yang diramalkan oleh suku maya. Mari kita sedikit mengintip tentang arkeologi dan dan sejarah situs-situs peninggalan Maya kuno yang memiliki nilai tersendiri untuk kita ketahui, tidak hanya Struktur bangunan yang megah namun juga tidak lepas dari kehidupan-kehidupan yang pernah terjadi pada saat itu. Tanpa basa-basi lagi, Berikut inilah uniknya.com merangkumnya dalam 5  situs peninggalan suku Maya yang masih ada hingga kini 

1.Chichen Itza

 Situs ini terletak di Meksiko, Chichen Itza memiliki pemandangan yang sangat dramatis dan menarik yang pernah dibangun oleh bangsa Maya. Situs ini mengabungkan sejumlah gaya arsitektur yang menunjukan beragam populasi yang pernah hidup di masa itu.
Jika anda berencana untuk pergi ke Chichen Itza maka yang tidak boleh ditinggalkan adalah Cenoto Segrado dan Kuil Warriors, karena dua tempat tersebut adalah ciri khas dari Chichen Itza yang tidak boleh ditinggalkan.

2. Tikal

 

Tikal merupakan situs Maya terbesar yang pernah ditemukan, yang mengabungkan 3000 struktur yang terletak di Guatemala. Struktur bangunan ini memberikan sensasi langkah dunia lain. Mungkin inilah sebabnya film Apocalypto Mel Gibson di mainkan disini.

Pemandangan yang paling berkesan dari tikal adalah lima piramida dan kuil ular berkepala dua.

3. Cahal Pech

Cahal Pech adalah situs Maya yang paling menakjubkan yang terletak di negara Belize. hal yang paling mengesankan dari tempat ini adalah situs ini dibangun diatas bukit yang berhadapan dengan dua kota penting Belize yaitu Santa Elena dan San Ignacio.

Meskipun situs hanya mencakup sedikitnya 30 struktur sejauh ini.Namun panorama lingkungan serta dua hektar cakal Pech juga membuat tempat ini memberi kesulitan tersendiri untuk berkunjung ditempat ini.
4. Altun Ha

Altun Ha merupakan situs paling terkenal di kalangan situs maya lainnya, karena banyaknya hewan dan tumbuhan yang bisa anda lihat ditempat ini.Ditempat ini anda bisa menikmati aneka ragam satwa liar seperti 200 jenis burung langka dan buaya yang tinggal di waduk yang dibangun suku maya.

Selain itu yang menjadi daya tarik Altun Ha adalah Kepala Jade. Kepala Jade adalah objek terbesar yang diukir bangsa maya yang merupakan salah satu dewa utama mereka yakni Kinich Ahua (dewa matahari).

5. Palengue


Palengue adalah situs Maya ke dua yang berada di Meksiko. situs ini dibangun di dalam hutan yang lebat, namun situs ini memiliki arsitektur yang canggih dan halus yang berisi informasi tentang pengetahuan dan sejarah Maya. tempat yang wajib dikunjungi disitus ini adalah makam Raja Pakal, Kuil Salib Foriated dan Kuil Prasasti.
 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *