0

7 Cerita Cinta Paling Romantis Sepanjang Massa

Apakah Anda percaya akan cinta sejati? Dan bagaimana dengan cinta pertama? Atau cinta yang tak akan pernah ada habisnya? Anda boleh tertawa dan mengatakan tak percaya, namun 10 cerita cinta paling romantis ini akan tetap membuat Anda tersipu dan merindukannya.

1. Romeo dan Juliet

 Adalah karya William Shakespeare yang sangat populer hingga saat ini. Dan, bagi sebagian besar orang, Valentine juga identik dengan roman Romeo dan Juliet.

Kisah cinta mereka dituliskan sebagai kisah cinta yang tragis, namun sekaligus melegenda. Ketika mereka saling jatuh cinta namun permasalahan keluarga di antaranya menjadi tembok penghalang yang sulit untuk dilewati. Berbagai usaha telah dicoba untuk mempersatukan cinta mereka, namun pada akhirnya kematian menjadi penutup kisah cinta sejati ini.


2. Cleopatra dan Mark Antony


Masih ditulis oleh William Shakespeare, cerita cinta sejati antara Cleopatra dan Mark Antony digambarkan secara detail dari jaman Mesir Kuno. Di mana mereka jatuh cinta pada pandangan pertama namun pada jaman itu perebutan kekuasaan dan kelicikan sangatlah kental terasa. Cleopatra dan Antony sama-sama memegang tongkat kekuasaan di Mesir. Saat Antony bertarung di medan perang, ia mendengar berita buruk bahwa Cleopatra telah meninggal. Berita tersebut memukul hatinya dan ia memutuskan untuk bunuh diri. Cleopatra yang sebenarnya masih hidup dan dikabarkan meninggalpun terkejut, iapun mengakhiri hidupnya demi kekasih yang dicintainya.


3. Paris dan Helena


Cerita ini sebenarnya merupakan bagian kecil dari Helen of Troy dan Trojan war, sebuah pergolakan heroik di jaman Yunani kuno. Dikatakan bahwa cerita ini merupakan kombinasi dari kisah nyata dan fiksi. Dan Helen adalah sosok wanita tercantik pada saat itu. Kisah ini merupakan kisah cinta segitiga, antara Menelaus, Paris dan Helen. Paris yang terlanjur jatuh cinta pada kecantikan Helen merebut Helen dari tangan Menelaus. Tak mau dikalahkan, Menelaus menggelar perang dan merebut kembali Helen dari Paris. Di sana, Paris terbunuh dan Helen akhirnya hidup berbahagia bersama Menelaus.


4. Lancelot dan Guinevere


Kisah cinta tragis lainnya adalah kisah dari Sir Lancelot dan Ratu Guinevere. Diceritakan bahwa Lancelot jatuh cinta pada istri Raja Arthur, dan tak disangka sang Ratu juga jatuh cinta padanya. Pada awalnya sang Ratu berusaha menghindar, namun kekagumannya pada Lancelot menyeretnya pada sebuah affair. Pada suatu hari, keponakan Raja Arthur mengetahui hubungan mereka dan bermaksud membakar ruangan di mana mereka biasa bertemu secara diam-diam. Lancelot dapat lolos dari serangan tersebut, sayangnya Sang Ratu tidak. Sang Ratupun diadili dan memutuskan menjadi seorang biarawan. Lancelot yang berusaha menyelamatkan kekasihnya pada akhirnya ikut diadili oleh raja. Iapun mengakhiri hidupnya sebagai pertapa kesepian hingga ia meninggal dalam kepedihan cintanya.


5. Tristan dan Isolde


Kisah ini tak kalah tragisnya dari kisah cinta lain, di mana Isolde adalah seorang putri dari raja di Irlandia yang telah bertunangan dengan Raja Mark dari Cornwall. Pada suatu hari Mark mengirim Tristan, keponakannya untuk mengawal Isolde ke Cornwall. Di tengah jalan mereka jatuh cinta, namun Isolde tetap harus menikahi Mark. Setelah pernikahan mereka, cinta terlarang itu terus berlanjut sampai akhirnya Raja Mark mengetahuinya. Mark kemudian memaafkan Isolde dan mengusir Tristan ke Brittany. Di sana, ia tertarik pada Iseult yang namanya hampir mirip dengan Isolde. Ia menikahinya tetapi ia tak bahagia. Pada suatu hari Tristan sakit keras, dan ia mengirim pesan bahwa hanya Isolde yang bisa menyembuhkannya. Ia mengirimkan dua buah kapal ke Cornwall, apabila Isolde setuju datang ia akan menaiki kapal berwarna putih, namun bila ia menolak maka kapal berwarna hitam yang dikirim kembali. Iseult terbakar api cemburu, iapun membohongi Tristan dengan mengatakan bahwa Isolde mengirim kapal berwarna hitam. Tristan sangat kecewa dan mati karena patah hati. Mendengar kabar tersebut Isoldepun menyusul kematian Tristan karena kesedihannya yang mendalam.


6. Orpheus dan Eurydice


Orpheus dan Eurydice adalah sebuah legenda Yunani kuno yang menceritakan sebuah kisah sedih. Mereka jatuh cinta pada pandangan pertama dan saling mencintai, merekapun menikah. Namun Aristaeus, dewa bumi dan pertanian jatuh cinta pada Eurydice. Ia mengejarnya hingga Eurydice berlari sampai ke sebuah sarang ular, Eurydicepun meninggal. Orpheus memainkan lagu sedih dan pujaan kepada para dewa dan memohon setulus hatinya pada Hades dan Persephone sebagai dewa neraka untuk mengembalikan istrinya. Merasa tersentuh akhirnya Orpheus diijinkan membawa istrinya kembali ke dunia, syaratnya hanya satu, ia tak boleh menoleh kepada istrinya sebelum ia sampai ke bumi. Karena ragu dan khawatir, sebelum sampai ke bumi Orpheus menoleh kepada istrinya. Di sanalah, istrinya menghilang untuk kedua kalinya, namun kali ini untuk selama-lamanya.


7. Napoleon dan Josephine


Adalah kisah cinta yang membingungkan dan dipenuhi dengan cerita tentang kekuasaan. Josephine adalah wanita dewasa yang sangat mapan dan kaya raya. Napoleon adalah sosok ambisius dan pada usia ke-26 ia menikahi Josephine. Mereka saling jatuh cinta namun juga tak dapat menampik bahwa mereka sama-sama punya ambisi atas kekuasaan. Karena saling menghargai satu sama lain, akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah. Dan merekapun menyimpan serta mengubur dalam-dalam rasa cintanya di dalam hati untuk selama-lamanya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *