0

7 Kisah Hewan Penyelamat Manusia Dari Kematian

Manusia terkadang takut kepada hewan-hewan buas karena dianggap bisa mengancam nyawa mereka. Namun sebuas-buasnya hewan, mereka juga memiliki sisi manusiawi. Bahkan hewan seperti singa, juga pernah andil menyelamatkan nyawa seorang perempuan. Tak percaya?

Apakah kamu masih berpikir bahwa hewan itu hanyalah makhluk hidup yang tak bisa berpikir? Sepertinya kamu harus berpikir kembali, karena berikut adalah 7 kisah nyata hewan yang pernah menyelamatkan nyawa manusia dari kematian. Jadi, jangan terlalu jahat dengan anjing atau kucing peliharaanmu ya!


1. Kuda Selamatkan Perempuan Dari Serangan Sapi
 

Jika ungkapan banyak manusia yang terbunuh karena ikan hiu sering kamu dengar, maka itu tidak sepenuhnya benar. Justru lebih banyak manusia terbunuh karena ulah sapi, hewan dengan bobot setengah ton yang mengamuk. Contohnya adalah Fiona Boyd, petani di Skotlandia. Sapi peliharaannya tiba-tiba menghantamnya beberapa kali sampai tubuh Fiona terbanting ke tanah, lagi dan lagi serta diputar dan ditendang.

Saat Fiona merasa harapan hidupnya tinggal beberapa detik, kuda ternaknya, Kerry mendengar tangisannya dan langsung berlari. Kerry menendang sapi itu sampai daging dan tulangnya patah, yang mungkin bisa digunakan sebagai steak daging.

 

 

2. Singa Selamatkan Gadis Dari Penculikan
 

Mendengar kata singa, apa yang ada dalam pikiran kalian? Kucing raksasa dengan cakar dan gigi setajam gergaji yang dengan mudah bisa menerkam dan mencabik tubuh kalian saat lapar (atau tidak lapar). Namun yang dialami gadis Kenya berusia 12 tahun ini berbeda. Gadis ini dilaporkan hilang selama seminggu karena dirinya kabur dari beberapa pria yang menculiknya lantaran dipaksa menikah dengan salah satu di antaranya.

Saat ditemukan, gadis ini dikelilingi tiga singa yang berjaga di sekitarnya. Para ahli berkesimpulan bahwa air mata sang gadis sudah membuat singa-singa itu enggan memangsanya dan menganggap dirinya sebagai bagian keluarganya. Hmm, bahkan singa tidak sejahat yang dipikirkan.

 

 

3.Gorilla Selamatkan Bayi berusia 3 Tahun
 

Seorang bayi berusia 3 tahun mengalami sial di kebun binatang Brookfield, Illinois, Amerika Serikat. Di mana dirinya jatuh dari pagar pembatas dan masuk ke kandang gorilla. Jatuh dari ketinggian 18 kaki, dirinya pingsan dengan cedera kepala kritis dan dalam sangkar gorilla dewasa yang bisa saja bersikap liar.

Sebelum polisi dan petugas kebun binatang tiba, Binti Jua hadir seperti seorang superman, dan jika kalian pikir Binti adalah seseorang yang ada di sekat situ kalian salah. Binti adalah salah satu gorilla di kandang itu. Binti datang dan menggendong bayi kecil di lengannya dan membawa ke pintu belakang di mana paramedis sudah bersiap. Jadi, Binti Jua memang seekor super gorilla.

 

 

4. Paus Selamatkan Penyelam Yang Tenggelam
 

Aquarium Polarland, Harbin-China menyelenggarakan event kontes menyelam gratis di kedalaman 20 kaki dengan suhu kutub dalam wadah ikan paus. Tujuh penyelam yang ikut serta dilarang memakai alat bantu pernafasan, terdengar konyol? Dan akhirnya, pria bernama Yang Yun berusia 26 tahun menjadi salah satu dari 7 penyelam beruntung yang ikut serta.

Sial bagi Yun, saat mencapai dasar kolam, kakinya mengalami kram. Yun langsung panik, tanpa alat bantu nafas, kamu bisa membayangkan? Dengan cepat, seekor paus beluga bernama Mila langsung menyambar kaki Yun dengan mulut dan mendorongnya ke permukaan. Yun sampai saat ini masih begitu takjub dengan apa yang dilakukan Mila.

 

 

5.Babi selamatkan Pemiliknya yang sakit Jantung
 

LuLu adalah babi gendut yang diberikan sebagai hadiah ulang tahun untuk seorang ibu, Jo Ann. Dan sepertinya Ann begitu bersyukur dengan kadonya. Ketika Ann tiba-tiba mengalami serangan jantung, LuLu yang melihatnya langsung bergerak menolong. Seperti apa? Babi gendut yang biasanya diam di balik pagar rumah ini dengan segera melesat, mencari jalan raya dan menunggu mobil serta mencoba menghentikannya.
 

 

6.Kelinci Selamatkan Pria dari Koma karena Diabetes
 

Jika kamu suka makan daging kelinci, maka saat ini mencobalah untuk memelihara dan menjaganya, karena siapa tahu kelinci itu bisa menjadi penolongmu. Itu terjadi pada seorang pria bernama Simon Steggal yang hidup bersama istrinya, Victoria di Cambridgeshire, Inggris. Ketika sedang duduk di sofa, kelinci mereka, Dory menyadari ada hal aneh yang terjadi pada Simon.

Dengan segera, Dory langsung menjilati mulut Simon dan menjadi kelinci agresif dalam upaya membantu Simon menemukan kesadarannya. Victoria yang menyadari itu langsung memanggil tim medis. Hasilnya, Dory mendapat anugrah kehormatan dari Asosiasi Kehormatan Kelinci. Berniat mengajari kelinci kamu supaya jadi seperti Dory?

 

 

7. Lumba Lumba Adalah Malaikat Samudera
 

Ilmuwan sudah lama mempercayai bahwa lumba-lumba adalah salah satu mamalia air yang sangat cerdas. Bahkan dengan kecerdasan itu mereka seringkali dianggap malaikat samudera karena menolong banyak sekali orang dari serangan predator buas lautan. Beberapa kisah di antaranya adalah di tahun 2004 ketika 4 penjaga pantai di Selandia Baru berenang dengan lumba-lumba yang mengelilingi mereka di bawah air.

Rupanya lumba-lumba itu menjaga keselamatan mereka dari serangan hiu putih dengan menghalangi. Belum juga seorang peselancar, Todd Endris di tahun 2007 yang juga hampir menjadi korban serangan hiu jika lumba-lumba itu tidak menyelamatkan nyawanya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *