0

5 Tradisi Unik Valentine di Berbagai Negara

Hari Valentine merupakan sebuah hari dimana seluruh dunia merayakan hari kasih sayang, yang pastinya jatuh pada tanggal 14 Februari. Setiap tahun penduduk dunia merayakan perayaan Valentine dengan cara yang unik, bahkan setiap negara dan daerah berbeda. Bagaimana kah setiap negara merayakan perayaan valentine. berikut adalah 5 hadiah valentine di berbagai negara:


1. Jepang

Sobat unik pasti tahu tentang Jepang, tahukah kalian bahwa setiap hari valentine para wanitalah yang memberikan cokelat kepada teman prianya. Memang di Jepang memberikan coklat tidak hanya di berikan kepada pacar atau suami, namun juga sahabat, kerabat, dan seseorang yang spesial.Tiap coklat punya namanya sendiri-sendiri. Misalnya, cokelat Giri diberikan kepada teman, atau atasan dan cokelat Honmei untuk orang yang sangat spesial seperti suami atau pacar. Satu bulan kemudian, pria yang mendapatkan cokelat diharapkan membalas budi Si Wanita dengan memberikan coklat balasan. Biasanya coklat balasan ini harganya dua kali lipat lebih mahal daripada cokelat yang diberikan wanitanya. “Balas budi” ini biasanya tidak melulu dimaknai sebagai membalas cinta, tapi bisa juga sebagai bentuk penolakan atau putus cinta.

2. Denmark

 

Kalau di Denmark, Hari Valentine dikenal dengan nama Gaekkebkrev. Di hari kasih sayang ini, para muda-mudinya berlomba memberikan puisi romantis kepada orang yang disukainya, so sweet. Uniknya, yang memberikan tak perlu mencantumkan namanya. Wow, jadi bikin makin penasaran, ya. Benar-benar Tradisi yang unik ya, sobat unik?

3. Inggris

 

Gak kalah konyol dengan Denmark,Para wanita khususnya yang belum punya pasangan di Inggris percaya, lelaki pertama yang mereka lihat saat bangun pagi di Hari Valentine adalah jodohnya. Duh, gimana dong kalau yang dilihat bukanlah lelaki yang disukai bagaimana, ya? Tradisi lainnya yang juga mereka percaya, yakni dengan meletakkan daun semanggi berdaun empat akan menambah keberuntungan mereka.ya ada-ada saja.

4.Korea Selatan

 

Ini yang paling seru. Tiap bulan orang-orang di Korea Selatan merayakan Hari Valentine. Setiap bulan di tanggal 14, perayaan Valentine dirayakan dengan tema yang berbeda. Jika di bulan ini Si Pria yang kebagian memberikan coklat kepada pasangannya, bulan depan gantian, giliran Si Perempuannya yang memberikan coklat. Atau, bulan depan bertema White Day, maka pasangan memberikan coklat berwarna putih. Ada juga tema Hari Bunga Mawar atau Hari Berpelukan.

5. Meksiko

 

Kalau di Meksiko, Hari Kasih Sayang diperingati dengan nama Dia de San Valentine. Para pemuda di sana melakukannya dengan jauh lebih romantis. Mereka mendatangi rumah teman wanitanya di malam hari, kemudian menyanyikan beberapa lagu-lagu romantis yang diiringi band ala meksiko. Seru, ya sobat unik.

Sebenarnya sih, masih banyak lagi sih..tiap negara memiliki tradisi unik masing-masing. Silahkan sobat unik tambahkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *