0

5 Kue Terbesar di Dunia

Seiring dengan perkembangan zaman tidak saja di bidang teknologi dan informasi saja, bahkan di bidang kuliner pun terjadi beberapa gebrakan inovasi. Mulai dari bentuk, ukuran, warna dan rasa. Saat ini varian makanan berkembang dengan cepat dengan berbagai tujuan, untuk meningkatkan penjualan ataupun sekedar bersenang-senang bahkan mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor. Berikut uniknya.com merangkum 5 kue-kue terbesar di dunia:
1. Kue Natal Terbesar di Dunia
 
 Sobat unik kue besar ini memiliki panjang lebih dari 1 Km, dibuat di China pada 1 Desember 2011 lalu. Bahkan ukuran kue tersebut berukuran lima kali lipat lebih panjang dari rekor yang telah dibuat di Paris, Perancis. Kue Natal di China ini dinyatakan sebagai kue Natal terpanjang di dunia. Kue Natal tersebut dibuat oleh 80 orang koki dan dipimpin oleh Yusuf Yaran, dengan menghabiskan bahan 900 butir telur, 1 ton terigu, 200 Kg cokelat. Selain dikerjakan oleh para koki, pembuatan kue ini dibantu oleh 150 staf hotel yang bekerja selama 24 jam.
Setelah dicatatkan ke dalam Guinness World Records, kue Natal tersebut kemudian dipotong-potong kecil dan dijual 30 sen per potong. Hasil dari penjualan kue tersebut digunakan untuk kebutuhan medis empat anak penderita kanker di kota tersebut.
2. Fruit Cake Terbesar di Dunia
 
Seorang lelaki bernama Just Bake berhasil mencatatkan namanya di Guinness World of Records setelah membuat fruit cake terbesar di dunia. Kue karya Just Bake tersebut dipamerkan pada Pameran makanan dan masakan di Place Ground Bangalore, Karnataka, India, 2011 lalu. Fruit cake setinggi  6 meter, panjang 9 meter dengan berat 3,835 Kilogram, bahkan habis terjual setelah even pameran berakhir.
Berdasarkan pengakuan Just Bake, dalam pembuatan fruit cakenya ia dibantu oleh 30 orang koki. Sementara untuk fruit cake sebesar itu ia menghabiskan 1.700 butir telur, 550 kilogram terigu, 600 kilogram mentega dan 1.700 buah-buahan. Ia membuat kue besar ini untuk meramaikan liburan natal 2011 lalu.
3. Cupcake Terbesar di Dunia
 
Sementara pada 15 Agustus 1009 dalam perayaan tahunan yang berlangsung di Kota New Hampshire, terdapat sebuah cupcake dengan berat 612 kilogram. Keberadaan kue triple vanila dengan krim merah muda ini bahkan memecahkan rekor cupcake terbesar di dunia sebelumnya. Cupcake tersebut memiliki tinggi 4 kaki atau sekitar 1,2 meter dengan diameter 3,3 meter, sehingga dinyatakan 8 kali lebih besar daripada rekor cupcake sebelumnya.
Namun cupcake terbesar ini dinobatkan sebagai yang terbesar oleh Guinness World of Records pada Festival Mobil Klasik Woodward Dream Cruise, Royal Oak, Michigan. Pembuatan kue ini sebagai ajang pengumpulan dana untuk pengobatan Susan G melalui Yayasan Kanker Payudara. Menurut sang pembuat kue, Ryan Abood, cupcake ini mengandung sekitar 2 juta kalori. Pembuatan cupcake ini telah menghabiskan 800 butir telur, 100 kilogram gula dan tepung. Lama persiapan 5 hari dengan menghabiskan waktu 12 jam pembuatan.
4. Cheese Cake Terbesar di Dunia 
 
http://www.Indojamtangan.com
Pada 25 Januari 2009 lalu terdapat pemecahan rekor cheese cake terbesar di dunia di Kota Mexico. Kue keju terbesar ini dibuat oleh Miguel Angel Queza dengan dibantu 55 koki lainnya. Menurutnya pembuatan cheese cake terbesar ini membutuhkan waktu 60 jam, dengan 1 ton krim keju, 1 ton yoghurt, 350 kilogram bahan dasar kue bolu, 250 kilogram gula pasir serta 150 kilogram mentega.
Menurut Carlos Martinez dari Guinness mengatakan bahwa cheese cake tersebut merupakan yang pertama masuk ke dalam catatan Guinness book.
5. Kue Pie Pedas Terbesar di Dunia
 http://www.unikgaul.com
Jika Sobat Unik biasanya mengenal pie dengan rasa buah-buahan atau keju, nah di Texas ada pie yang memiliki rasa unik. Terbuat dari keripik kentang namun dibumbui sedemikian rupa sehingga menghasilkan sensasi rasa pendas. Kue pie pedas tersebut dibuat oleh Fritos Chip sebuah perusahaan makanan. Selain rasanya yang pedas kue pie ini pun masuk ke dalam Guinness Book World of Record karena ukurannya yang besar yakni 1.325 poun atau sekitar 601 kilogram.
Kue pie pedas ini dihadirkan dalam even Texas State Fair, sekaligus merayakan ulang tahun Fritos Chip yang ke- 80 tahun. Dalam pembuatan kue tersebut telah dihabiskan sebanyak 635 kantong keripik kentang fritos, yang setiap kantongnya memiliki berat 10,5 ons. Kemudian selain itu menghabiskan pula 660 kaleng cabai hormel tanpa biji dan 580 keju chedar.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *