0

7 Kebiasaan Berbahaya yang Sering di Anggap Remeh

1. Ngorekin telinga
 

 Setiap telinga pasti menghasikan kotoran. Ternyata kotoran yang ada di dalam telinga punya fungsi untuk membunuh bakteri, serangga/benda asing lain yg ga sengaja masuk ke lubang telinga. Jadi kalo telinga kita terlalu bersih, akibatnya ga ada yg lindungi telinga kita dari serangan benda asing yg masuk. Sebenarnya, tanpa dikorek pun, tubuh mempunyai mekanisme tersendiri untuk mengeluarkan kotoran telinga, yaitu saat kita membuka rahang lebar-lebar ato tidur dalam posisi miring. Jadi ane saranin bersihin telinga itu cukup 2 minggu sekali aja


2. Makan ato minum sambil berdiri/jalan


Heemm..kalo yang ini biasanya saat event standing party ato dlm kondisi buru2, dijamin sambil jalan mulutnya tetep ngunyah Ini jadi bahaya karena saat kita dalam posisi berdiri, maka lambung kita dalam posisi kontraksi, kalo bahasa lokalnya tegang Kalo dalam keadaan tegang,maka penyerapan zat makanan yang dimakan ga tersebar secara maksimal,makanya gampang mual. Slain itu, kalo makan sambil jalan, resiko tersedak juga lebih gede. Kesedak itu artinya ada yg nyumbat jalan napas. Ya kalo ditepuk2 bisa keluar lagi ato masuk perut sih gpp, kalo tetep nyangkut artinya nyawa taruhanya


3. Ngagetin orang


Sebenernya sih biasanya niatnya cuma becandaan, tapi ternyata efeknya ga main2 lho gan. Keseringan ngagetin orang yg sama bisa bikin dia jadi LATAH. Bagi kita yang ga latah sih jadi lucu, tapi bagi yang latah itu sama sekali ga enak, apalagi kalo mau nyari kerjaan pasti bakalan lebih susah. Yang lebih bahaya lagi kalo yang kita kagetin punya penyakit jantung


4. Headset
 

Benda ini digunakan untuk dengerin musik/nerima telepon. Emm..suara yang langsung masuk ke lubang telinga akan merusak rambut halus yang ada di bagian luar telinga, rambut halus ini berfungsi sebagai filter suara yang masuk ke telinga. Kalo kita pake headset/headphone, suara langsung bersentuhan dg rambut halus, yg harusnya ditangkap dulu sama daun telinga. Jadi rambut halus ini bakalan mudah rusak dan rontok. Yang jadi masalah ketika rambut ini rontok adalah pengengara berkurang alias BUDEK (jawa) dan efek parahnya tuli permanent. karena rambut ni ga numbuh lagi kalo rontok.


5. Mandi air hangat



Mandi air anget disaat kita capek emang bikin enak, karena pembuluh darah kita melebar. Jadi efeknya badan jadi lebih fresh dan rilex. Tapi jangan salah,keseringan mandi air anget bikin kulit kita jadi lebih kering karena proses penguapan akan semakin bertambah besar, krn pori2 juga terbuka lebar. Kulit bakal terasa lebih kaku/tegang. Jadi terkadang timbul fenomena aneh kulit kita kayak berminyak tp terasa kisut. Kalo berlanjut, efeknya ya kulit cepet jadi KERIPUT


 6. Tusukan gigi

Sering bgt kalo abis makan makanan yg berserat trs ada beberapa serat makanan yg nyelip diantara gigi. Mau bersihin pake tangan malu, ga bawa sikat gigi juga dan yg ada di tempat makan biasanya si tusuk gigi. 

Emm..trnyata dibalik benda sepele yang satu ini juga ada ancaman bahaya lho gan.Makanan yg nyelip di gigi itu tandanya gigi kita ada masalah. Karena gigi yang bagus tu yang rapat satu sama lain tanpa celah. Ato juga bisa tanda kalo giginya udah mulai berlobang. Kalo gigi berlubang, trs pas pake tusuk gigi ga sengaja kena saraf gigi, itu bisa bahaya lho gan…soalnya gigi berlubang itu kan artinya udah byk bakteri yang bersarang disana, ditambah saraf yg terbuka, bakalan memicu penyakit penyerta juga gampang datang. Misal sakit kepala sampe migrain, jantung dan juga peradangan yang parah disekitar gigi dan mulut.


7. Bersihin kuku


Saat potong kuku jempol kaki, jangan sekali2 nyoba cungkil2 paksa kotoran yang nyelip di sudut kuku kaki, krn akibatnya bisa fatal kalo alat yang digunain ga bersih. Bisa terjadi peradangan kronis yang pastinya ganggu bgt.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *