0

5 Miniatur Kota Paling Menakjubkan di Dunia

Seni membangun miniatur jelas bukalah hal mudah. Konsentrasi dan kesabaran yang tinggi  modal utama bagi seniman pembuat miniature. Dan jika hasilnya sempurna sudah pasti siapa pun akan terkagum-kagum. Berikut 5 miniatur yang mengagumkan itu;

1. Paris (Prancis)
 

 Gerard Brion mengambil tantangan membangun sebuah miniatur Kota Paris 15 tahun lalu. Bekerja selama 18.000 jam, Brion berhasil menciptakan sebuah miniature kota yang diberi nama “Le Petit Paris” di sebuah taman di Vaissaic sebelah selatan Prancis. 

 
 Brion menggunakan beberapa blok beton bekas, stoples makanan bayi dan kaleng sup. 150.000 pengunjung setiap tahunnya menikmati 40 bangunan lainnya yang terdapat di replica Paris tersebut, seperti Elyses Champs, Montmartre, Sungai Siene dan Menara Eiffel yang diatur dengan skala 1.130. Tamhan yang bergaya Prancis ini ditamani 400 bonsai.



2. Madurodam (Belanda)
 

Madurodam dibuka sepanjang tahun. Rumah Kanal Amsterdam, Pasar Keju Alkmaar dan beberapa bagian lainnya karya Delta ini direplikasi secara mendetail pada skala 1:25. Semua diset menjadi sebuah taman yang indah. Kincir angin, rentetan perahu di pelabuhan dan kereta tengah  kota dan stasiun ditatap dengan sempurna.

 

3. Moskow (Rusia)

Terdapat 400 gedung yang didirikan. Dibuat pada tahun 1977 dengan melibatkan 300 pekerja untuk memperingati 60 tahun revolusi Bolshevik, ibu kota Rusia ini terlihat sangat detail. Skala ini dibuat seniman Rusia, Efim Deshalyt untuk dikunjungi dan dikagumi dengan gaya khas Uni Sovyet yang terlihat megah dibandingkan gaya barat. Saat ini replika Moskow akan dijual dengan harga penawaran 3 juta dolar.


 
4. Minato-ku  (Tokyo)

 


 Dibuat di gedung Roppongi Hills Mori, model skala 1:1000, Minato-ku tampak tampilannya sangat rinci. Skala ini diperlihatkan untuk meyakinkan betapa potensialnya Tokyo untuk dijadikan tempat pelaksanaan Olimpiade 2012. Setiap bangunan difoto dari udara dengan menggunakan helikopter dan mobil untuk komposisi model gambar yang ideal. 

 http://www.indojamtangan.com
Model dalam replika yang tampak sangat rinci diantaranya Yoyogi Park, Shibuya, Azabu, Roppongi, Shinagawa dan pulau buatan, Tsukishima dan Kachidoki. Proses ini memakan waktu selama 14 bulan.



5.Chongqing City (Cina)
  http://www.unikgaul.com













Miniatur ini pertama kali diperlihatkan pada 14 september 2005 sebagai rancangan pembangunan ibu kota Chongqing. Memakai lahan 892 meter persegi Representasi secara keseluruhan menggunakan skala 1:750.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *