0

7 Film Horor yang Penuh Kontraversial dan di Cekal di Dunia

7. Scum



Scum adalah kisah keras dan mengejutkan hidup dalam Borstal Inggris untuk pelanggar muda selama tahun 1970-an. Film ini awalnya dilarang sepenuhnya dari televisi karena penggambaran grafis dari rasisme, pemerkosaan geng, bunuh diri dan kekerasan. Hal itu, bagaimanapun, dibuat lagi seluruhnya pada tahun 1979, dengan versi yang lebih baru yang dibintangi Ray Winstone muda dalam peran terobosan, Carlin.Versi remade akhirnya juga dilarang, meskipun pada akhirnya kasus pengadilan menyimpulkan bahwa Scum harus tetap didistribusikan di Inggris. Versi terbaru dari Scum menerima ulasan yang baik dari para kritikus, dan dipuji karena penggambaran yang akurat atas rezim borstal yang brutal.

Rezim yang sebenarnya di borstals pada waktu itu terlibat sedikit atau tidak ada rehabilitasi, dengan banyak anak yang dipukuli dengan kejam oleh sipir yang jauh lebih tua
Para tahanan selamat dengan mengadopsi mentalitas anjing-makan-anjing, dan film ini melalui karakter Winstone, karena dia naik ke puncak urutan kekuasaan dan menjadi “Ayah”. Adegan di atas menunjukkan Carlin saat ia menegaskan otoritas dan mengambil alih kepemimpinan borstal .





6. A Serbian Film



A Serbian Film ini bisa dibilang salah satu film paling kontroversial sepanjang masa. Faktor-faktor larangan itu karena ada adegan pemerkosaan anak, incest, pembunuhan, dan sejenisnya. A Serbian Film menerima tinjauan yang beragam dari para kritikus, beberapa yang mengutuk film ini karena kekerasan ekstrem seksual .Plot berkisar bintang porno yang mulai lanjut usia, yang setuju untuk berpartisipasi dalam satu film terakhirnya untuk pesangon pensiunannya, hanya untuk menemukan bahwa ia telah disusun ke dalam film yang bertema pedofilia.


5 .Natural Born Killers




Natural Born Killers dirilis pada tahun 1994, disutradarai oleh Oliver Stone. spec-skenario Film ini yang ditulis oleh Quentin Tarantino, berdasarkan film di kehidupan Charles dan Caril Fugate Starkweather; dua kekasih yang memulai kesenangan dengan pembunuhan brutal. Film ini dilarang sepenuhnya di Irlandia, dan dditolak distribusinya di Amerika Serikat. Stone kemudian memotong kira-kira empat menit dari alur filem, sehingga MPAA (Motion Picture Association of America) memungkinkan distribusi.

Film ini sangat kontroversial karena memuliakan tindakan pembunuhan, dengan pembunuh terkenal muncul di sampul majalah dan T-shirt dalam berbagai adegan, hampir seperti selebriti biasa dengan penggemar. Ada juga beberapa pembunuhan peniru dikonfirmasi.
Yang paling terkenal adalah pembantaian Columbine High School. Eric Harris dan Dylan Klebold membunuh dua belas orang sambil mengamuk, dengan tembakan membabi buta
Mereka juga mengenakan pakaian selama pembantaian mirip dengan Mickey Knox di adegan pembuka film.



4. The Evil Dead




Dirilis pada tahun 1981, The Evil Dead menceritakan kisah mengerikan dari lima mahasiswa berlibur di sebuah pondok terpencil di daerah hutan. Liburan mereka menjadi mengerikan ketika mereka menemukan rekaman kaset yang melepaskan roh-roh jahat. Film anggaran rendah ini sangat diterima dengan baik oleh kritikus dan sukses di box office,berikut kultus telah muncul dalam beberapa tahun terakhir.

Karena kekerasan grafis dan teror, The Evil Dead dilarang di beberapa negara, termasuk Finlandia, Jerman, Islandia dan Irlandia.


Mungkin adegan yang paling mengganggu adalah ketika seorang wanita muda diperkosa oleh pohon yang dirasuki oleh roh jahat. Adegan ini khususnya telah banyak dikritik karena menyimpang dan misoginis, meskipun secara keseluruhan kritik atas film ini lumayan baik. Pemotongan adegan grafis juga ditampilkan, serta berbagai adegan penyiksaan.



3. Cannibal Holocaust​



 

Cannibal Holocaust merupakan film horor Italia yang dilarang sampai hari ini di lebih dari lima puluh negara. Setelah rilis , Direktur Ruggero Deodata ditangkap dan didakwa dengan pembunuhan, setelah rumor menyarankan Cannibal Holocaust adalah sebuah film tembakau, meskipun ia kemudian dibersihkan dari semua tuduhan. Film ini mengambil shoot di hutan hujan Amazon dan fitur anggota suku-suku asli nyata.
Plot bercerita tentang pencarian kru film dokumenter yang telah pergi untuk film suku-suku asli dan telah hilang selama dua bulan. Tim kedua dikirim pada misi penyelamatan untuk mereka yang hilang dari film dan belajar nasib mereka.

Tujuh hewan tewas dalam pembuatan film. Sebuah contoh adegan dimana monyet tupai dipenggal, dan anggota suku melanjutkan untuk melahap otaknya. Cannibal Holocaust juga terlibat adegan pembunuhan grafis, termasuk adegan penyulaan beberapa karakter. Hal ini dianggap sebagai salah satu film yang paling menyakitkan dalam grafis yang ada.



2. The Texas Chainsaw Massacre


 

Setelah rilis 1974, The Texas Chainsaw Massacre dilarang langsung di banyak negara, dan banyak bioskop yang telah menampilkan film ini menghentikan pemutarannya setelah menerima keluhan tentang sifat kekerasan ekstrim.Film ini dipasarkan sebagai kisah nyata untuk menarik khalayak yang lebih luas, meskipun plot sepenuhnya fiksi. Pada kenyataannya film ini terinspirasi oleh kejahatan pembunuh berantai terkenal, Ed Gein, yang terkenal mengumpulkan bukti dari korbannya, seperti puting susu, masker kulit dan kepala, dan menyimpannya di rumahnya.
Film ini berkisah tentang lima orang yang berteman dan mengunjungi rumah Kakek tua mereka, yang secara sistematis dikejar dan dibunuh oleh pembunuh bertopeng yang memegang gergaji dari keluarganya kanibal.


Meskipun penerimaan awal kritis film miskin pada saat peluncurannya, The Texas Chainsaw Massacre menjadi film independen tertinggi terlaris dari semua waktu, untuk waktu yang singkat. Hal ini secara luas dianggap sebagai salah satu film horor yang paling berpengaruh dalam sejarah sinema, dan perintis dalam genre “slasher”. Film ini menggunakan alat-alat listrik sebagai senjata pembunuh yang populer dalam film horor, dan juga pembunuh digambarkan berukuran besar, kekar, dan tak berwajah.



1. The Exorcist 

 

The Exorcist dirilis teatrikal pada tahun 1973. Film ini memiliki efek luar biasa pada budaya populer dan telah digambarkan oleh beberapa sebagai film horor paling menakutkan sepanjang masa. Hal ini juga salah satu film terlaris tertinggi dari semua waktu, penghasilan $ 441 juta di seluruh dunia. The Exorcist dilarang di kota-kota individual dan negara karena mengerikan dan menakutkan, dan dalam beberapa kasus karena alasan agama.
Film ini mempengaruhi banyak penonton begitu kuat , pada banyak bisokop di mana filem the Excorcist diputar, paramedis dipanggil untuk mengobati orang yang pingsan dan banyak orang-orang yang histeris. Di Inggris, The Exorcist tidak tersedia hingga tahun 1990, ketika melewati Badan Sensor Film Inggris (BBFC) dengan rating 18.

The Exorcist bercerita tentang seorang gadis muda yang kerasukan setan. Kejadian-kejadian seputar perilaku gadis itu dan eksorsisme berikutnya membentuk alur cerita utama. Tidak seperti item lainnya pada daftar ini, kekerasan yang berlebihan bukan merupakan faktor utama mengapa filem ini dilarang.
The Exorcist adalah sebuah film thriller psikologis dan menggunakan plot pintar dan bahkan pesan bawah sadar untuk menakut-nakuti penonton (sejenis hipnotis terselubung di adegan filem) jadi hati – hati ya kalo mau nonton nih filem harus siap mental.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *