0

7 Desain Gedung Parkir Paling Unik Dan Brilian

7, Car Park One, Oklahoma City

 Tempat parkir yang didesain oleh Elliott and Associates Architects ini merupakan desain dengan struktur klasik. Bangunan ini mencakup satu blok kota dan bisa menampung 791 mobil. Tali yang berada di sepanjang bangunan memungkinkan banyak udara alami dari dunia luar. Tali tersebut terbuat dari logam dan merentang kuat meski terkena sinar matahari. Tali logam tersebut memancarkan warna yang berbeda di setiap waktunya. Tingkat kode dan warna tali logam tersebut membuat pemilik mobil tidak akan tersesat di dalam Car Park One.


6. Herma Parking Building, South Korea


Herma Parking Building merupakan gedung parkir dengan desain ramping dan halus. Gedung parkir yang terletak di Seoul ini didesain oleh JOHO Architecture dengan desain cutting edge yang maksimal. Eksterior unik dari Herma Parking Building ini membutuhkan 600 polikarbonat dan 900 stainless steel.


5. Greenway Self Park, Chicago



Keunikan gedung yang didesain oleh HOK Architects ini tidak hanya terletak dari desainnya, tetapi juga karena Greenway Self Park menggunakan sumber energy alternatif. Chicago terkenal sebagai kota angin, dan tempat parkir ini menggunakan teknologi inovatif turbin spiral yang berada dari bawah hingga ke atap gedung. Desain gedung yang seperti pembuka tutup botol ini bisa menangkal kekuatan angin besar yang mungkin terjadi.


4. Verenda Car Park, Rotterdam


Gedung yang didesain oleh Paul de Ruiter ini bisa memuat 650 mobil di dalamnya. Struktur eksterior Verenda Car Park sangat terlihat halus karena menggunakan bahan alumunium dan kaca. Lantai parkir dibuat sesuai dengan bentuk trapesium agar memudahkan pengemudi untuk memindahkan mobil.


3. Santa Monica Civic Center Parking Garage, California



Santa Monica Civic Center Parking Garage merupakan tempat parkir pertama yang menggunakan energi bersih dan satu-satunya tempat parkir yang bersertifikat LEED. Gedung yang mampu menampung 900 mobil ini dibuat di area seluas 300.000 kaki persegi. Selain itu, Santa Monica Civic Center Parking Garage juga menyediakan 14 tempat parkir untuk kendaraan elektrik.


2. Kansas City Public Library’s Community Bookshelf, Kansas



Tempat parkir Kansas City Public Library dibuat untuk menarik lebih banyak pembaca yang saat ini lebih banyak menggunakan tablet daripada mengunjungi perpustakaan. Garasi parkir Kansas City Public Library dihiasi 22 judul buku raksasa berdasarkan nominasi penduduk setempat. Dua tangga logam yang membentuk visual bookends akan memanjakan mata.



1. Parkhaus Engelenschanze, Jerman



Keindahan kaca tempat parkir Parkhaus Engelenschanze membuat siapa saja akan terkagum-kagum. Halaman terbuka dengan sentuhan oriental, kolam yang tenang, dan air terjun merupakan pemandangan yang bisa dilihat ketika memarkir mobil. Interior yang indah, bangunan yang transparan, dan pemisahan ruang masuk dan keluar yang landai akan membuat siapa pun tidak akan tersesat dan merasa sesak.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *