Home Sains Heboh! Pria Ini Membuat Roket Sendiri Hanya Untuk Buktikan Bumi Datar

Heboh! Pria Ini Membuat Roket Sendiri Hanya Untuk Buktikan Bumi Datar

36

Unikdunia.com – Seorang insinyur bernama Mike Hughes, berhasil membuat sebuah roket bertenaga uap yang dapat meluncurkan dirinya ke udara. Tujuan ia membuat roket tersebut untuk membuktikan keyakinannya bahwa bumi sebenarnya berbentuk datar.

“Mad” Mike Hughes dikenal sebagai seorang sopir berusia 61 tahun, Ia mengatakan kepada The Associated Press bahwa dia akan meluncurkan roket yang dapat mengangkut dirinya dan terbang hingga ketinggian 1800 kaki dan kemudian terjun ke bumi melalui parasut.

Nama Mike Hughes telah membuat berita utama disejumlah media di Amerika Serikat bukan hanya karena aksi hebohnya tersebut, namun juga karena sikap anehnya terhadap sains.

Diketahui sponsor utama yang membiayai pembuatan roket MIke Hughes dikenal sebagai Kelompok peneliti Bumi Datar. Foto yang diposkan Hughes di Facebook menunjukkan kata-kata “RESEARCH FLAT EARTH” yang dilukis dengan huruf besar di sisi roket yang berwarna merah terang.

“Saya tidak percaya pada sains,” kata Hughes seperti yang dikutip dari Asociated Press. “Saya tahu tentang dinamika aerodinamika dan fluida dan bagaimana segala sesuatunya bergerak melalui udara, model roket, dan dorongan dari roket. Tapi itu menurutku itu bukanlah sains, itu hanya sekedar formula atau rumus. Tidak ada perbedaan antara sains dan fiksi ilmiah.” kata Mike.

Cita-cita Mike adalah dapat membuat roket yang mempu meluncur ke luar angkasa sehingga dia bisa melihat sendiri apakah bumi itu datar atau tidak.

Sementara roket buatan Mike yang ia bangun sendiri nampaknya sedikit mengkhawatirkan. Bagaimana mungkin seorang yang tidak percaya akan sains dapat membuat roket untuk membuktikan keyakinan bahwa bumi itu datar. Mike Hughes sendiri pada tahun 2014, ia menerbangkan roket berawak hingga ketinggian 1.000 kaki di atas Winkelman, wilayah Arizona.

Pada tahun 2016, Mike Hughes merencanakan peluncuran lain di wilayah Texas, namun akhirnya dibatalkan setelah beberapa percobaan terakhirnya mengalami masalah.

Menurut harian Asociated Press, Roket buatan Mike tersebut harganya mencapai $ 20.000. Untuk membiayai pelucuran roketnya, Mike berusaha mencari dana melalui kampanye Kickstarter. Melalui facebook pribadinya, Mike Hughes menyebutkan bahwa peluncuran roketnya dijadwalkan berlangsung pada hari Sabtu (25/11).

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here